sex appeal

Sabigaju.com – Setiap orang sesungguhnya sudah terlahir dengan sex appeal. Hanya saja, tidak banyak yang tahu caranya untuk mengeluarkan inner sex appeal tersebut. Sex appeal sendiri merupakan paket lengkap yang dimiliki oleh seseorang untuk menarik perhatian lawan jenis.

Uniknya, hal ini tidak selalu berhubungan dengan fisik lho. Justru sebanyak 30% sex appeal dipengaruhi oleh pikiran kita. Termasuk kemampuan kita untuk berpikir positif. Sementara 60% lainnya didominasi oleh jiwa kita. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara kita memandang diri sendiri hingga kemampuan kita untuk mencintai orang lain.

Benar kan, kalau sex appeal memang tidak melulu soal fisik?  Terus bagaimana cara mengeluarkan inner sex appeal? Yuk, simak cara-caranya berikut ini!

1. Mencintai Diri Sendiri

Pernah mendengar ungkapan pepatah “sebelum mencintai orang lain, cintailah diri sendiri terlebih dulu”? Nah, mencintai diri sendiri memang sangat penting karena dengan begitu Anda akan merasa percaya diri dan merasa berharga. Perasaan tersebut akhirnya membuat Anda tampil menarik sebagai diri sendiri. So, start with yourself!

2. Menyadari Keunikan Diri

Setiap orang terlahir dengan keunikan diri yang berbeda-beda, dan itulah yang membuat Anda berbeda dengan yang lainnya. Coba fokus pada keunikan diri yang Anda miliki, misalnya Anda memiliki gigi kelinci maka percaya diri lah dengan keunikan tersebut. Atau, Anda memiliki kemampuan bernegosiasi? Jangan sia-siakan kemampuan tersebut karena bisa menjadi daya tarik yang kuat dari diri Anda.

3. Tidak Malas Merawat Diri

Tahukah Anda kalau ketelatenan Anda merawat diri bisa mengeluarkan inner sex appeal? Tubuh yang dirawat tentu terlihat lebih menarik. Secara psikologis, Anda juga menjadi lebih percaya diri.

Jadi, tak ada salahnya meluangkan waktu seminggu sekali untuk melakukan perawatan tubuh di rumah atau di salon. Anda bisa melakukan scrubbing dan lulur tubuh. Lalu dilanjut dengan menjaga kesehatan kulit wajah dengan peeling dan masker. But, daily routine seperti mandi dua kali sehari, memakai lotion, memilih pelembab sesuai jenis kulit Anda, dan memakai sunscreen juga sama pentingnya!

4. Positive Thinking

Berpikiran positif memiliki peran besar untuk membuat Anda selalu bahagia dan aura positif tersebut akan memancar dengan sendirinya. Aura positif anda yang berasal dari memandang segala hal dengan positive thinking akan membuat Anda terlihat lebih menarik.

5. Memiliki Selera Humor yang Menarik

Banyak wanita yang jatuh ke pelukan lelaki humoris karena lelaki dengan selera humor yang baik bisa menularkan aura kebahagiaan. Namun, sebaiknya tidak hanya lelaki saja yang memiliki selera humor yang menarik. Wanita juga harus memilikinya.

Tidak perlu menguasai cara stand up, cukup dengan mampu memandang sesuatu yang bisa dijadikan bahan gelak tawa bisa membuat wanita jauh lebih menarik. Akan tetapi jangan menertawakan fisik seseorang (body shaming) atau tertawa dengan merendahkan orang lain. Jadi, kuncinya adalah tahu mana yang bisa dibuat bahan tertawa atau tidak.

Kelima cara tersebut cukup simple ya? See, sex appeal bukan tentang tampilan fisik saja. Tapi, lebih kepada cara kita membawa diri, percaya diri, merawat diri, dan membuat orang lain nyaman di dekat Anda. (Sbg/Er)

Comments