Backstreet Boys akhirnya kembali menelurkan single terbaru mereka bertitel Don’t Go Breaking My Heart. (Foto: billboard.com)

Sabigaju.com – Boyband legendaris asal Amerika Serikat kembali membuat fans histeris. Backstreet Boys (BSB) baru baru ini merilis video klip musik terbaru mereka berjudul Don’t Go Breaking My Heart. Video klip grup vokal legendaris era 90an ini ditonton lebih dari 3 juta orang dalam 24 jam sejak pertama kali dirilis.

Lagu dengan irama dance ini ternyata adalah pembuka dari album ke sembilan mereka yang akan diluncurkan tahun 2018. Sebagai bukti eksistensi mereka yang tidak pernah padam, video klip Don’t Go Breaking My Heart merupakan refleksi kualitas BSB.

BACA JUGA: Wow, Single “Fake Love” BTS Ditonton 30 Juta Kali Hanya Dalam 16 Jam!

Dari segi lirik, lagu cinta ini mengisahkan seseorang yang sedang jatuh hati pada orang lain. Ia meminta untuk tidak disakiti karena hatinya adalah satu-satunya yang ia miliki. Berkisahkan romantisme klasik, aransemen lagu ini termasuk yang mengikuti era kekinian. Dengan beat yang cepat dan diiringi efek musik modern dance, Don’t Go Breaking My Heart sama sekali tidak terasa berasal dari boyband kawakan.

Video klip Don’t Go Breaking My Heart menampilkan lima personil BSB yang masih sama formasinya. Bryan, Kevin, Nick, AJ, dan Howie tampil kompak melakukan koreografi tarian dihiasi dengan efek visual lampu LED sebagai latar. Tanpa terkesan norak sama sekali, terdapat juga beberapa model wanita yang tampil sesekali mengiringi kisah lirik lagunya. Tampilan efek visual modern membuat BSB jadi boyband  masa kini yang tetap bisa diterima oleh pasar umum.

Yang khas dari sebuah boyband tentu adalah tarian atau koreografi. Tidak terlepas dari ciri khas ini, BSB juga menampilkan tarian kompak para personil sebagai representasi lirik lagu. Koreografi yang mereka pilih bisa dibilang cocok dan tidak merefleksikan umur mereka yang rata-rata sudah di atas 30 bahkan 40 tahun. Dengan koreografi ini, BSB tidak akan kalah saing dengan boyband muda pendatang baru seperti One Direction atau dari Korea.

BACA JUGA: Efek ‘This is America’: Antara Uang dan Pensiun Dini Buat Childish Gambino

Kualitas vokal juga salah satu yang menjadi sorotan dalam lagu ini. Memainkan nada tinggi, Bryan dan Nick seperti tidak kaku lagi masalah teknik. Lagu yang memang menggunakan nada dasar tinggi dibawakan apik dan dikemas dengan aransemen yang sesuai dengan beat. Vokalisasi para personil juga masih sangat jelas, menunjukkan bahwa teknik menyanyi bukan hal yang mereka lupakan.

Jadi buat kamu-kamu yang kangen dengan boyband kawakan ini, boleh cek videonya kalau belum lihat. Jangan lupa kamu bagikan, karena dijamin, anak jaman sekarang tidak akan menyangka mereka adalah boyband  yang ngehits sejak kamu masih di kursi SD atau SMP. (sbg/Novel)

Comments