terlihat lebih tua
Gaya berpakaian yang salah ternyata dapat membuat seorang pria menjadi terlihat lebih tua. (Foto: Tomada de la Red/frontera.info)

Sabigaju.com – Ada begitu banyak pria yang mengabaikan cara berpakaian mereka saat ke kantor atau bersantai. Tanpa disadari hal itu membuat kamu terlihat lebih tua dari usiamu sebenarnya.

Nah, para pria yang tidak ingin terlihat lebih tua atau terkesan tua dapat menyiasatinya dengan cara lain. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan berpakaian dengan tepat

Nah kali ini Sabigaju mau kasih tips cara berpakaian yang sebaiknya kamu hindari agar tidak terlihat lebih tua.

BACA JUGA:

 

1. Pakaian Tidak Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Aturan utama untuk menghindari kesan tua adalah dengan berpakaian sesuai dengan bentuk yang kamu miliki, bukan dengan mengenakan ukuran yang kamu inginkan.

Terlihat lebih tua
Foto: Wikihow

Itu berarti,kamu dilarang keras mengenakan pakaian yang terlalu ketat atau terlalu longgar. Saat usia semakin tua, biasanya pria akan memiliki lipatan lemak tambahan di sekitar perut, oleh sebab itu kamu dilarang mengenakan pakaian ketat agar bagian tersebut tidak menjadi pusat perhatian orang.

Aturan ini berlaku untuk semua jenis pakaian, mulai dari kemeja, celana, kaus, atau bahkan blazer sekalipun.

2. Setelan Jeans dan Blazer

Terlihat lebih tua
(Foto:bewakoof.com)

Setelan blazer yang dikenakan dengan washed-jeans adalah gaya yang cukup kuno dan merupakan gaya khas seorang bapak-bapak.

Meskipun trend fashion mengatakan bahwa setelan seperti ini sedang populer, namun usahakan untuk tidak mengenakannya jika Anda benar-benar tidak ingin terlihat lebih tua.

Cobalah pilih setelan lain seperti mengenakan kemeja dengan celana jeans slim-fit lengkap dengan sepatu hitam.kamu pun tidak selalu harus mengenakan blazer yah. Paduan jaket hitam casual seperti bomber-jacket atau coach-jacket dapat Anda kenakan untuk kesan yang lebih muda.

3. Kaus Model V-Neck

(Foto: Facebook)

Kaus kerah v-neck sebetulnya adalah pilihan pakaian pria paling buruk. Kalau boleh jujur, tampilan tersebut hanya membuat kamu terlihat lebih tua.

Alternatif terbaik adalah dengan mengenakan kaus dengan crewneck atau jika Anda memiliki postur yang tinggi, turtleneck dapat menjadi pilihan.

4. Memadukan Sandal dengan Kaus Kaki

Sejujurnya, tampilan seperti ini tidaklah cocok untuk dikenakan oleh pria manapun karena akan membuat kamu terlihat lebih tua atau seperti orang sakit.

Terlihat lebih tua
(Foto: Pinterest)

Ada baiknya Anda melepas kaus kaki Anda dan kenakan saja sandalnya.

Apabila cuaca dingin, sebaiknya kenakan kaus kaki bersama dengan sepatu. Nah, jika cuaca sedang panas atau Anda ingin pergi jalan-jalan santai, sandal bisa jadi pilihan.

5. Mengenakan Cincin di Semua Jari Membuatmu Terlihat Lebih Tua

Sebanyak apa pun Anda memiliki koleksi cincin, jangan pernah berpikiran untuk mengenakan semuanya sekaligus.

Terlihat lebih tua
(Foto: curatedwares.com)

Hal itu membuat kamu terlihat lebih tua. Lagipula tidak ada satupun acara yang cocok untuk tampilan seperti itu, kecuali jika Anda sedang memerankan tokoh tertentu dalam sebuah pertunjukan teater.

Ingat! Hanya ada satu cincin yang sangat keren untuk dipakai pria, yaitu cincin pernikahan. (Sbg/Rig)

Comments