Sabigaju.com – Mitos yang menyebutkan, bercinta di pagi hari akan membuat tubuh kamu semakin bugar dan siap menghadapi hari. Karena itu ada istilah tentang 'serangan fajar' alias bercinta di waktu pagi hari. Benarkah mitos tersebut?
Menurut sebuah studi dari berbagai ahli disebutkan, bercinta di pagi hari alias 'serangan fajar' akan memberikan berbagai manfaat. Apalagi, kaum pria memang terbiasa ereksi di pagi hari. Hal tersebut karena saat bangun tidur, Mr P akanlebih peka terhadap rangsangan.
Belum lama ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Queen’s University di Belfast, Irlandia Utara, mengatakan bahwa melakukan hubungan seks tiga kali seminggu bisa mengurangi setengah risiko terkena serangan jantung atau stroke. Berhubungan intim di pagi hari bahkan bisa menurunkan kemungkinan terkena flu. Karena tubuh melepaskan lebih banyak antibodi penting yang digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Selain itu dalam studi ilmiahnya, testoteron akan mengalami peningkatan drastis saat tidur malam. Itu pun jika tidur malam cukup, 6 – 8 jam.

sumber foto Pixabay

Seperti dilansir dari berbagai sumber Your Tango, ada sejumlah manfaat yang bisa diambil jika terbiasa bercinta di pagi hari. Yuk, dibaca satu per satu:

1. Mencegah risiko jantung
Boleh percaya boleh tidak, hanya dengan melakukan hubungan seks tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko terkena serangan jantung dan stroke.
2. Untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku
Terbiasa melakukan seks di pagi hari juga akan membuat rambut, kulit dan kuku semakin sehat. Warna kulit juga akan semakin cerah karena adanya zat estrogen kimia yang dilepaskan.
3. Daya tahan tubuh semakin kuat
Daya tahan tubuh atau tingkat imun akan semakin kuat sebab saat melakukan hubungan seks, tubuh akan memproduksi imunoglobulin A/IgA yakni sejenis antibodi yang mencegah tubuh dari infeksi.
4. Psikologi yang baik
Sering bercinta di pagi hari akan meningkatkan mood. Secara psikologi, kebahagiaan akan membawa Anda siap menghadapi hari. Hal tersebut lantaran tubuh mengekresi kadar serotonin dan peningkatan itu adanya di otak.
5. Bahagia
Rutin melakukan hubungan seks di pagi hari akan meningkatkan kebahagiaan Anda.

Nah jika sudah tahu fakta 'serangan fajar' alias bercinta di pagi hari bikin kamu bugar seharian, kenapa nggak juga kamu coba lakukan? Tapi ingat, harus dengan pasangan yang sah ya.(Sbg/nia)

Comments