Belum lama ini Aurelia Moeramans mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami bullying. (Foto: Instagram aurelieowreally)

Sabigaju.com – Sebelum namanya terkenal seperti saat ini, Aurelie Moeremans ternyata punya pengalaman yang menyakitkan lantaran ia pernah mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari saudara-saudaranya saat tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Bukan fisik melainkan ucapan-ucapan yang menyeset di hatinya ketika wanita kelahiran Belgia, 8 Agustus 1993 itu disebut dirinya kurang berpotensi atau berkompeten sebagai seorang model.

Dengan usaha dan tekadnya, Aurelie membuktikan bahwa ia mampu dan pantas untuk menjadi seorang model atau publik figur ternama di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan lewat akun instagram pribadinya, @aurelieowreally.

BACA JUGA: Kamu Dibully di Tempat Kerja? Begini Cara Mengatasinya

Ulang Tahun ke 14 Moment Berhenti Perundungan

Video berdurasi singkat itu, memperlihatkan jika Aurelie tengah meraih penghargaan diajang model di Bandung, Jawa Barat. Dari situlah, ia mulai tak mendapat perlakuan bully dari saudara-saudaranya.

“Hari dimana om-om aku berhenti ngebully aku,” tulis Aurelie Moeremans sebagai keterangan video di instagram pribadinya.

Saat remaja Aurelia Moeramans meraih juara modelling di Kota Bandung, Jawa Barat (Foto: Instagram aurelieowreally)

Dalam video tersebut, kekasih penyanyi Ello itu juga menjelaskan bahwa ia mengikuti ajang lomba model tahun 2007 silam. Kala itu, Aurelie masuk final tapi dimintai administrasi sebesar 500 ribu.

Namun, orangtuanya menolak membayar bahkan memutuskan untuk Aurelie untuk berhenti dari ajang lomba model tersebut. Dengan tekad serta percaya dan optimis, ia pun membujuknya sehingga keluar sebagai juara.

“Aku ngerengek minta mama papa ngizinin aku ikutan sebagai kado ulang tahunku yang ke 14.. Akhirnya dibolehin ikutan dan ternyata menang juara 1,” kenang Aurelie.

BACA JUGA: 

Plak, Sheryl Sheinafia Tampar Netizen Nakal yang Lontarkan Ujaran Body Shaming 

Kontrak Sinetron dan Film

Setelah keluar sebagai juara, Aurelie Moeremans tak menduga kalau dirinya langsung mendapat tawaran bermain sinetron maupun film.

Padahal, waktu itu, Aurelie belum fasih atau lancar berbahasa Indonesia. Ya, wajar saja, ia masih sering berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Aurelie Moeremans

Mungkin dewi fortuna saat itu tengah menghampiri pemain film Jomblo ini. Soalnya, artis peran Arzeti Bilbina pernah memberi wejangan kepada dirinya.

“Padahal I had no idea dia ngomong apaan, wong aku belum bisa bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Beberapa disikan oleh Arzetti Bilbina, ia langsung mendapat tawaran untuk casting di beberapa rumah produksi film.

“Besoknya di ajak mba Zetti casting di beberapa tempat dan lusanya udah balik ke Belgia lagi ✈. Oneday dapet kabar dari Indo, katanya ada salah satu PH yang mau ngontrak aku untuk sinetron & film,” ungkapnya.

“Setahun kemudian aku pindah for good ke Indonesia untuk mencoba sesuatu yang baru 😍 So this is how it all started.. #ceritaowreally next mau cerita tentang apa?,” tulis Aurelia Moeramans di akun Instagramnya. (Sbg/Dea)

 

Comments