Bunga Citra Lestari bersama Ashraf Sinclair saat perayaan Halloween belum lama ini (Foto: Instagram bogdanvlase)

Sabigaju.com – Tanggal 31 Oktober menjadi momen khusus bagi sebagian orang untuk merayakan hari Halloween.

Tradisi tersebut mulai berkembang dan meluas hingga ke Indonesia. Lantaran, masyarakat sipil hingga publik figur Tanah Air sangat antusias merayakan tradisi Halloween seperti artis peran Bunga Citra Lestari (BCL) bersama teman-temannya.

Ya, tradisi ini biasanya murni untuk perayaan sekuler dengan memakai kostum hantu dan permen yang identik dengan labu jack o’lantern.

BACA JUGA:

Teror Mengerikan Boneka Setan di Film Goosebumps 2: Haunted Halloween 

Bunga jadi Suster Berlumuran Darah

Lewat foto-foto beredar di dunia maya, Istri Ashraf Sinclair itu berpakaian mirip seorang suster, BCL mengenakan baju berwarna merah muda dan felt cocktail hat dengan berlumuran darah di sebagian wajahnya.

BCL bersama para teman-temannya saat perayaan Halloween belum lama ini (Foto: Instagram angelanggiee)

Ibu satu anak itu terlihat menikmati pesta Halloween bersama teman-temannya, orangtua Noah itu tampak santai dengan busana era 1960an.

Walaupun pelantun Sunny itu tampak menakutkan dan menyeramkan namun aura cantik dan seksi Unge begitu ia biasa disapa tetap terpancar dari wajahnya.

Bunga Citra Lestari  bersama para teman-temannya saat perayaan Halloween belum lama ini (Foto: Instagram angelanggiee)

“Cantik,” tulis akun BCL di kolom komentar instagram, @hagaipakan.

BACA JUGA: Kamu Punya Nyali Gede? Buktiin Lewat Nonton Film Halloween 

Dari Kostum Halloween Hingga Hantu

Dalam perayaan pesta Halloween 2017 ini, selain BCL, juga terlihat manajer pribadinya, Dodi serta teman-temannya. Malam itu terlihat begitu meriah karena beraneka ragam pakaian atau kostum Halloween.

Dari kostum yang menyeramkan, menakutkan hingga yang lucu-lucuan ada di pesta Halloween seperti vampire, jocker, suster ngesot, bajak laut, penjaga pantai atau baywatch dan masih banyak lagi.

Bunga Citra Lestari bersama Reza Rahardian yang mengenakan kostum narapidana saat perayaan Halloween belum lama ini (Foto: Instagram hagaipakan)

Selain BCL tampak Reza Rahadian yang ikut memeriahkan pesta Halloween, bintang film Rudy Habibie mengenakan pakaian garis hitam putih seperti residivis atau tahanan. Dalam foto tersebut, juga terlihat penyanyi Vidi Aldiano.

BCLbersama Vidi Aldiano yang mengenakan kostum bajak laut saat perayaan Halloween belum lama ini (Foto: Instagram hagaipakan)

Pelantun Nuansa Bening itu mengenakan kostum bajak laut. Vidi Aldiano tampak ceria dan bahagia dengan kostum tersebut. Senyum sumringah terpancar dari wajah kakak kandung Vadi Akbar tersebut.

“Last night I called it as a theaterical party!! Thank you @bubahalfian for transforming me with the mystically beautiful makeup,” tulis instagram @hagaipakan.

Halloween Berasal Dari Ritual

Sebagian warga Amerika punya tradisi perayaan Hallowtide yaitu malam All Saint Day. Pada waktu itu, orang miskin mengunjungi rumah orang-orang kaya dan menawarkan doa bagi anggota keluarga yang baru meninggal dunia.

Sebagai bentuk penghargaan, orang-orang kaya memberi orang miskin tersebut makanan dan bir. Mereka pun merayakan dengan antusias.

Perayaan Halloween berasal dari warga imigran Irlandia dan Skotlandia yang membawa tradisi ke Amerika Serikat itu.

Ilustrasi Ritual Halloween. (Pixabay)

Kala itu, orang-orang menari dan berdansa diluar rumah karena mendapat hadiah. Lalu berkembang menjadi pesta, minum-minuman di jalan ataupun bar.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, perayaan Halloween menjadi populer karena masyarakat di benua Eropa dan Asia ikut merayakan.

Kostum pakaian Halloween pun menjadi trend fashion baru dan digemari remaja pria maupun putri. Trick or Treat berkembang menjadi jamuan bagi anak-anak seperti yang dikenal saat ini. (Sbg/Dea)

Comments