Sabigaju.com – Memasuki minggu terakhir  September 2020, ada sejumlah peristiwa yang mengemuka dan menjadi atensi dan perbincangan publik serta netizen di berbagai lini media sosial

Mulai dari hebohnya dentuman misterius di Kota Jakarta hingga diperpanjangnya masa PSBB hingga bulan Oktober nanti  serta hasil  penelitian yang menyebut potensi tsunami di selatan Pulau Jawa.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu terakhir September2020.

BACA JUGA: Lima Langkah yang Harus Kamu Lakukan Saat Terjadi Bencana Tsunami

1. Heboh Penelitian  Potensi Tsunami di Selatan Pulau Jawa

Di minggu Terakhir September 2020, publik dan Netizen di media sosial ramai membahas hasil penelitian Institut Tekonologi Bandung (ITB).

Di Minggu Terakhir September 2020 Publik dan netizen ramai membahas soal peneltian yang menyebut adanya potensi Tsunami di Selatan Pulau Jawa
(Foto: Pixabay.com)

Penelitian yang dilakukan Profesor Sri Widiyantoro melaporkan kemungkinan adanya potensi ancaman aktivitas gempa disertai gelombang tsunami 20 meter selatan Pulau Jawa.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dengan adanya hasil penelitian tersebut. Kesiagaan dan sikap tanggap bencana menjadi salah satu hal yang perlu ditingkatkan.

2. PSBB diperpanjang

Di minggu terakhir September 2020 Masyarakat dan netizen di media sosial ramai membahas . Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta diperpanjang hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Ada netizen yang mendukung, namun tak sedikit netizen yang kecewa akan hal itu.

Mayoritas yang kecewa umumnya menilai kalau kebijakan Pemprov DKI Jakarta tersebut, dinilai akan semakin berdampak bagi masyarakat, seperti kelaparan, hingga kehilangan pekerjaan.

BACA JUGA: Keluarga Beri Dukungan untuk Gigi Hadid dan Zayn Malik

3. Kelahiran Anak Zayn Malik- Gigi Hadit

Di Minggu terakhir september 2020 netizen dari berbagai  penjuru dunia turut larut dalam kebahagiaan yang kini tengah dirasakan oleh pasangan putus-nyambung Gigi Hadid dan Zayn Malik yang baru saja dikaruniai anak pertama.

Gigi dan Zayn sendiri belum memberitahukan detail mengenai kelahiran sang bayi Termasuk tanggal lahir atau proses persalinannya.

Pasangan muda ini telah mengungkapkan rasa bahagia atas kelahiran putri mereka via akun media sosial masing-masing.

“Menuangkan apa yang kurasakan saat ini adalah tugas yang mustahil. Rasa cinta yang kurasakan untuk manusia mungil ini di luar pemahamanku. Bersyukur bisa mengenalnya, bangga menyebutnya milikku, & bersyukur atas hidup yang akan kami hadapi bersama,” cuit Zayn Malik.

Sementara Gigi Hadid merasakan hidupnya telah berubah. “Putri kami bergabung dengan kami di dunia pada akhir minggu ini dan dia telah mengubah dunia kami. Begitu jatuh cinta,” tulis model cantik ini.

4. Dentuman Misterius

Peristiwa lain yang juga ramai menjadi pembicaraan publik dan netizen di Media sosial memasuki Minggu terakhir September 2020 adalah misteri suara dentuman yang terdengar di Jakarta pada Senin (21/9/2020) pagi dan Minggu (20/9/20) malam lalu.

Suara dentuman tersebut terdengar seperti suatu benda besar yang jatuh. Bunyi tersebut terdengar sangat cepat, dalam hitungan detik.BMKG sempat menduga bawah dentuman itu mungkin terkait fenomena petir di Gunung Salak, Jawa Barat.

Belakangan diketahui kalau , suara dentuman tersebut berasal dari wilayah Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dentuman tersebut efek dari ledakan TNT (trinitrotoluene). yang digunakan dalam acara Korps Paskhas sebanyak dua kali pada sekitar 19.30 WIB dan 05.00 WIB.

BACA JUGA: Dear Jakartans, Kita Stay At Home Dulu Yah!

5. Banjir Dahsyat di Sukabumi

Memasuki minggu keempat September 2020,ratusan kepala keluarga (KK) terpaksa mengungsi akibat banjir bandang yang menghantam Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (21/9/2020) lalu.

Bencana banjir bandang merendam tiga kecamatan, yakni Kecamatan Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu.

Gempa Sukabumi Ramai di Bicarakan Netizen di Minggu terakhir september 2020
(Foto: Instagram,com/adiwibrahim)

Banjir bandang itu menyebabkan 234 rumah terendam banjir. Kemudian, 2 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat, dan 4 rumah hanyut.Dahsyatnya banjir bandang hingga membawa material batang pohon besar yang tercabut dari akarnya dan bebatuan bercampur lumpur.

Dilaporkan pula sebanyak 20 orang mengalami luka-luka akibat banjir bandang tersebut. Kemudian, 2 orang meninggal dunia dan 1 warga yang hanyut belum ditemukan.

Comments