Sabigaju.com– Memasuki minggu pertama Oktober 2020, ada sejumlah peristiwa yang mengemuka dan menjadi atensi dan perbincangan publik serta netizen di berbagai lini media sosial

Mulai dari geger soa influencer yang dibakar hidup-hidup oleh suaminya hingga presiden Donal Trump yang positif terinfeksi virus corona

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu pertama Oktober 2020.

BACA JUGA: Apakah Pacarmu Diam-diam Psikopat? Yuk Kita Kenali 7 Ciri-Cirinya! 

1. Live Streaming Maut

Di Minggu perdana Oktober 2020 netizen heboh membahas kejadian Seorang influencer asal Sichuan, China bernama Lamu yang akhirnya meninggal dunia setelah berupaya bertahan hidup selama beberapa waktu lantaran perbuatan keji yang dilakukan mantan suaminya. .

Lamu  influencer yang populer di aplikasi Douyin (TikTok versi China) menderita luka bakar di 90 persen tubuhnya usai dibakar hidup-hidup oleh mantan suaminya.

Lamu dibakar oleh sang mantan saat tengah melakukan siaran langsung di aplikasi Douyin beberapa waktu lalu.

Influenecer Lamu ramai di bahas Netizen pada Minggu pertama-oktober-2020
(Sumber: Douyin)

Mantan suami  yang diidentifikasi dengan nama belakang Tang itu diam-diam masuk ke rumah Lamu dengan membawa pisau dan bensin.

Layar siaran Lamu pun kala itu langsung jadi hitam. Ia kemudian diketahui langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Lamu diketahui memiliki 782 ribu pengikut dan telah disukai 6,3 juta kali. Di setiap videonya,

Lamu dikena aktif mengunggah berbagai konten kehidupan sehari-harinya di pedesaan. Dia  sering dipuji cantik karena tampil polos tanpa riasan wajah.

2. Donald Trump Kena Corona

Di Minggu pertama Oktober 2020 Publik dan Netizen di seluruh dunia ramai membahas soal Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan istrinya istrinya, Melania positif terkena virus Corona.

Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis (1/10) malam waktu AS. Dirinya dan Melania kembali menjalani tes Corona setelah salah satu penasihat dekatnya, Hope Hicks, dinyatakan positif Corona pada Kamis (1/10) waktu setempat.

Tanggapan netizen beragam atas kejadian tersebut. Banyak yang mendoakan kesembuhan sang presiden. Tapi  taksedikit yang menyayangkan Trump terinfeksi,  lantaran terkesan meremehkan virus Corona hingga sekarang terkena.

BACA JUGA: Gaes, Hindari Sederet Perilaku Covidiot Berikut Ini

3. Geger Pool Party di Medan

Hal lain yan menjai perbincangan publik dan netizen diminggu pertama Oktober 2020 adalah video yang menunjukkan kerumunan warga di dalam salah satu kolam renang di Sumatera Utara (Sumut) viral.

Ada video berisi kerumunan warga di dalam kolam renang di salah satu kolam renang yang diunggah oleh akun Twitter Rizki Ramadhani Nst. Pemilik akun menyebut kerumunan itu terjadi di Hairos Waterpark, Deli Serdang.

Dalam tiga video yang diunggahnya, terlihat warga memenuhi kolam renang. Warga terlihat berjoget mengikuti musik dari atas ban serta pinggir kolam.

Warga yang berpesta dalam kolam renang itu terlihat tak menjaga jarak ataupun menggunakan masker. Mereka juga tampak saling menyiramkan air di dalam kolam saat musik terdengar.

Banyak netizen yang menyayangkan kejadian tersebut  Terlebihl warga Sumut sampai saat ini masih berjuang melawan Corona.

Data terakhir, total kasus aktif di Sumut berjumlah 10.424 orang. Kasus sembuh 7.126 dan meninggal 434.

4. Maaruf Amin Dihina Kakek Sugiono

di Minggu pertama Oktober 2020 publik dan netizen di Tanah Air dihebohkan dengan nyinyiran warganet dalam salah satu akun Facebook berisi foto Wapres Ma’ruf Amin dan disandingkan dengan gambar animasi wajah bintang porno Jepang Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono

Postinggan yang ramai dibicarakan orang di Minggu pertama Oktober 2020
(Istimewa)

Pengunggah menulis narasi ‘Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat’.

Belakangan diketahui kalau Pemilik akun Facebook yang mengunggah foto kolase Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Kakek Sugiono adalah Ketua MUI tingkat kecamatan di Kota Tanjungbalai yang berinisial SM. Dia mengunggah foto itu pada akun Facebook-nya yang diberi nama Oliver Leaman S.

Unggahan itu sudah tak ada lagi di akun FB tersebut saat dicek. Selain itu, pemilik akun telah menulis permohonan maaf kepada keluarga besar Ma’ruf hingga keluarga besar Ansor, khususnya Tanjungbalai.

(Istimewa)

“Dari hati yang paling dalam dan menghaturkan sepuluh jari sekali lagi saya mohon maaf,” demikian tulis pemilik akun.

SM terduga pelaku terduga pelaku penghinaan terhadap Ma’ruf Amin ditangkap di rumahnya Jalan Lobe Daud, Kramatkubah, Sei Tualangraso, Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

Atas perbuatannya terduga dijerat pasal 45A ayat (2) Jo pasal 28 ayat (2) dan pasal 27 ayat (3) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan UU No 11 tahun 2008 tentang ITE.

BACA JUGA: Julid dan Rendahnya Kebiasaan Cari Tahu Dulu

5. Ivive Apk, Hadirkan Video Lagu Indonesia Raya pada Uang 75ribu

Di minggu pertama Oktober 200 publik dan netizen ramai embicarakan Aplikasi Ivive Apk lantaran. Pasalnya, lewat aplikasi ini masyarakat dapat menscan uang Rp 75ribu supaya dapat menyanyikan lagu Indonesia Raya.Publik dan Netizen.

Ivive merupakan salah satu platform aplikasi yang dapat mengubah cara pengguna untuk melihat dan mengubah suatu gambar yang telah difokuskan dari layar telepon dengan kamera yang menggunakan aplikasi Ivive.

Melalui aplikasi ini, akan menampilkan tayangan animasi 2D dan 3D yang memungkinkan  lengkap dengan adanya suara. (Sbg/Rig)

Comments