Sabigaju.com – Ada sejumlah peristiwa di Minggu Pertama Juli 2020 menjadi perhatian dan perbincangan publik dan netizen di berbagai lini media sosial.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen diMinggu pertama Juli 2020

1. Maudy Ayunda Ribut Sama Pacar

Penyanyi cantik Maudy Ayunda mendadak menjadi trending di lini Twitter usai mengadakan siaran langsung di Instagram, Sabtu (4/7) dini hari.

Namun pada siaran tersebut Maudy tak menampakkan wajahnya, hanya gambar hitam yang muncul di layar.

Live Instagram tersebut disiarkan dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Namun tak lama kemudian, pemain film Perahu Kertas itu menghapus video Instagram live itu.

Ia terdengar sedang berbicara dengan seorang pria, anehnya percakapan dalam bahasa Inggris itu bernada tinggi seolah sedang bertengkar.

Belum diketahui dengan siapa Maudy Ayunda berargumen dengan nada tinggi seperti itu. Namun, seorang netizen yang membuat thread di Twitter tentang perkelahian Maudy, menduga lelaki itu adalah kekasihnya.

BACA JUGA: Berkencan Sehat Plus Romantis di Masa New Normal 

2. Heboh Pegawai Starbucks Berulah

Diminggu Pertama Juli 2020nPublik dan Netizen di dunia maraya ramai membicarkan ulah pelecehan seksual terhadap seorang wanita yang diduga dilakukan seorang pegawai Starbuck,

viral di media sosial. Dalam video yang tersebar di twitter dan instagram, terlihat dua orang pegawai Starbuck mengintip payudara pelanggan wanita melalui sorotan CCTV.

Pegawai starbucks intip pelanggan ramai dibicarakan di Minggu JPertama Juli 2020.
(Foto: YouTube)

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat seorang wanita duduk seorang diri sambil minum kopi. Lalu di ruangan lain, ada pegawai pria yang mengawasi CCTV, memperbesar layar monitor tepat di bagian payudara wanita tersebut agar terlihat lebih jelas.

Ia kemudian tertawa. Aksi itu direkam oleh pegawai lain dan kemudian diunggah di media sosial.

Video itu pun menjadi viral dengan berbagai komentar. Banyak yang menyayangkan perilaku pengintip, namun ada juga yang menyalahkan korban karena dianggap berpakaian tidak pantas.

Manajemen Starbucks sendiri telah menindak pegawainya yang melakukan pelecehan itu. Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffe Indonesia, Andrea Siahaan mengatakan, saat ini pegawai tersebut telah dipecat.

3. Metode Belajar Jarak jauh Bakal permanen?

Nama Menteri Pendidikan Nadiem Makarimkembali menjadi perbincangan publik dan Netizen di Minggu pertama Juli 2020 setelah dalam rapat bersama Komisi X DPR RI pada Kamis (2/7/2020) lalu, menyebut bahwa kegiatan belajar jarak jauh masih tetap akan dilaksanakan.

Metode pembelajaran jarak jauh nantinya akan ditetapkan secara permanen jika situasi pandemi tidak kunjung mereda. Pemanfaatan teknologi menjadi hal utama dalam proses belajar jarak jauh ini.

Sebelumnya, Nadiem Makarim menetapkan bahwa proses belajar tatap muka akan dilakukan kembali secara bertahap.

Namun dalam siaran pers Kemendikbud, Nadiem menyebut bahwa dikeluarkannya kebijakan pendidikan di masa pandemi tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidikan, keluarga, dan masyarakat.

BACA JUGA: Sedihnya Pelajar, Kenali Resiko Belajar dari Rumah

4. Nikita Willy Dilamar Indra Priawan

Di Minggu pertama Juli 2020 publik dan Netizen ramai membicarakan sosok Nikita Willy yang telah dilamar oleh Indra Priawan.anak bos perusahaan taksi Bluebird, tepat di hari ulang tahunnya yang ke-26, 29 Juni 2020 lalu.

Nikita Willy mengunggah foto di Instagram dengan memamerkan cincin di jari manisnya dan menautkannya ke Instagram milik Indra.

Cincin berlian besar yang disematkan Indra di jari manis Nikita pun jadi atensi netizen karena berhiaskan berlian cukup besar berbentuk hati.

Nikita Willy dan Indra diketahui sudah menjalin asmara sejak 2017 lalu, keduanya kerap memamerkan kemesraan saat sedang liburan ke luar negeri.

BACA JUGA: Jadi Duda, Engku Emran Bakal Dikejar-kejar Banyak Wanita?

5. Heboh Perceraian Laudya Cynthia Bella

Di Minggu Pertama Juli 2020 publik dan netizen ramai membicarakan Laudya Chintya Bella yang secara resmi mengumumkan kalau dirinya berpisah dari Engku Emran setelah 2 tahun menjalani biduk rumah tangga dalam sebuah acara Talk show di Sebuah TV swasta.

Perceraian Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran ramai dibicarakan diminggu pertama Juli 2020
(Foto: Instagram theleonardi)

Aktris 32 tahun itu mengaku, perceraian diambil atas kesepakatan bersama. Selama 2 tahun menjalani pernikahan bersama Engku Emran, Bella mengaku, banyak kenangan yang telah mereka lalui bersama. Ia juga mengungkapkan, banyak hikmah yang diterimanya dalam pernikahan tersebut.

Laudya Cynthia Bella berharap, pernyataannya mampu menjawab kesimpangsiuran kabar rumah tangganya selama ini. (Sbg/Rig)

Comments