Sabigaju.com – Memasuki minggu ketiga Oktober 2020, ada sejumlah peristiwa yang mengemuka dan menjadi atensi dan perbincangan publik serta netizen di berbagai lini media sosial

Mulai dari kabar mega bintang Cristiano Ronaldo yang terpapar Corona, hingga kabar  Indonesia yang disebut masuk daalam jajaran Negara penghutang terbesar di dunia

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu ketiga Oktober 2020.

BACA JUGA: Terkaya di Dunia, Qatar Serius Bangun Pulau Masa Depan

1. Indonesia penghutag Terbesar, Qatar Negara Terkaya di dunia

Di Minggu ketiga Oktober 2020 perhatian Publik dan netizen tertujuu pada pengumuman Bank Dunia yang merilis data utang luar negeri dari 120 negara-negara dengan berpendapatan rendah hingga sedang dalam International Debt Statistics (IDS) 2021.

Dalam laporan yang dikeluarkan pada Rabu (14/10/2020), Bank Dunia merilis total utang luar negeri negara-negara pada 2009, 2015, 2016, 2017, dan data terbaru adalah utang luar negeri 2019. Indonesia, tercatat menjadi negara dengan utang luar negeri tertinggi ke-7 dalam data tersebut.

Tercatat, utang luar negeri Indonesia pada 2019 sebesar 402,08 miliar dollar Amerika Serikat. Ragam komentar berdatangan dari berbagai pihak menaggapi laporan dar Bank dunia tersebut.

Di sisi lain sebuah laporan yng dirilis Gobal Finance menyebut kalau Negara Qatar menduduki peringkat pertama di Jajaran negara terkaya di dunia.

Ragam, komentar  netizen pun berdatang an terhadap hasil pengumuman tersebut

2. Heboh Meme Emily In Paris

Saat ini, media sosial sedang diramaikan dengan beredarnya foto tokoh Emily dalam serial Emily in Paris yang dibuat meme.

Serial Emily in Paris tayang perdana pada Jumat (2/10/2020) lalu. Serial ini yang ditayangkan Netflix ini mengangkat genre drama komedi Amerika.

Pemain utama wanita dalam film ini adalah Lily Collins, yang memerankan tokoh Emily Cooper, seorang wanita Amerika yang pindah ke Paris untuk mencari pekerjaan.

(Foto: Twitter.com/sangjuwita)

Mulai dari meme Emily in Parung, Emily in Prung (nyerempet Sawangan), dan Emily in Cijantung, yang diunggah oleh akun Twitter @msofyan. Kali ini, muncul satu meme yang ada menampakkan sosok Emily yang terlihat sedang berswafoto di Pantai Parangtritis yang terletak di Bantul, Yogyakarta.

Meme ini diunggah oleh akun Twitter @sangjuwita. Guru BK sekaligus penulis ini mengunggah foto tersebut pada Kamis (15/10/2020). Dalam utas unggahannya, ia menuliskan, “Emily in Paris.”

Dalam foto di utas unggahannya, sosok Emily ini terlihat berswafoto membelakangi Pantai Parangtritis. Ia terlihat berfoto di depan tulisan “Beautiful PARANGTRITIS BEACH”.

Sudah diketahui oleh publik sebelumnya, apalagi warga Jogja, bahwa Pantai Parangtritis ini sering disebut sebagai Pantai Paris.Nama Paris ini merupakan kependekan dari Parangtritis, sehingga tidak salah juga jika akun @sangjuwita menuliskan judul ‘Emily in Paris’.

Di dalam utasnya, akun @sangjuwita juga menuliskan bahwa setelah berfoto-foto di Pantai Parangtritis, Emily akan ditawari memakai hena oleh salah seorang pedagang di sana.

BACA JUGA: 

3. Pengantin Santuy Viral di Medsos

Di Minggu ketiga Oktober 2020 Perhatian publik dan netizen tertuju pada unggahan video di Tiktok dari akun @ridahariani yang menunjukan pasangan pengantin baru yang terlihat terlalu terlalu santai.

Alih-alih berada di pelaminan untuk menyambut tamu bersama istri, sang mempelai pria yang masih lengkap dengan jas abu-abunya justru pergi ke warkop yang dekat dengan lokasi pernikahannya tersebut.

(Sumber: Tiktok.coom/Ridahariani))

Selesai nongkrong di warkop, mempelai pria tak langsung kembali ke acara nikahan. Ia pulang terlebih dahulu untuk mandi karena merasa gerah.

Sementara mempelai wanita terlihat memasang raut wajah cemberut, sambil membetulkan penataan rambut, Ia memainkan HP dalam posisi rebahan

Barulah saat malam, ketika sudah ramai dengan tamu, kedua pengantin tersebut tampak mesra di atas pelaminan, berfoto dan menyambut tamu undangan.

Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kedua mempelai tersebut begitu santai.

4. Cristiano Ronaldo Kena Corona

Hal lain yang menjadi sorotan publiiik dan netize di minggu ketiiga Oktober 2020 adalah saat mega bintang sepekbola Cristiano Ronaldo dinyatakan possitif terinfeksi virus Corona.

Informasi ini disampaikan Federasi Sepakbola Portugal di situs resminya. Disebutkan bahwa penyerang Juventus itu tertular virus corona usai menjalani tes.

Dalam keterangannya, Ronaldo langsung dipulangkan dari skuad. CR7 juga dalam kondisi baik alias tanpa gejala saat tertular COVID-19.

(Foto: Instagrm.com/cristiano)

“Cristiano Ronaldo dibebaskan dari tugas Timnas setelah dinyatakan positif COVID-19, sehingga ia tidak akan menghadapi Swedia. Pemain internasional Portugis dalam kondisi baik, tanpa gejala, dan kini dalam isolasi,” tulis pernyataan Portugal.

Ia menjadi satu-satunya anggota Selecao Das Quinas yang terpapar virus tersebut, sedangkan para pemain lainnya negatif

.Meski dinyatakan positif COVID-19, Ronaldo dalam keadaan sehat dan tak memiliki gejala. Ia saat ini sudah kembali ke Turin, sebagaimana dikonfirmasi Juventus di situs resmi mereka

Pemain kelahiran Madeira 35 tahun lalu itu akan menjalani masa karantina 10 hari di rumahnya, sesuai peraturan di Italia.

BACA JUGA: 

5. Jebakan Tikus yang Sebabkan Keluarga di Bojonegoro Tewas

Di Minggu ketiiga Oktober 2020 puublik dn netizen peristiwa tragis di mana Satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum jebakan tikus menjadi korban jebakan tikus yang teraliri listrik.

Keempatnya langsung dievakuasi ke rumah duka. Tim Inafis Polres Bojonegoro juga mendatangi lokasi sawah dan rumah duka karena empat orang tewas. Mereka juga mencari alat bukti di lokasi kejadian.

(Foto: Istimewa)

Kebanyak petani di Desa Tahbahrejo memang menggunakan jebakan tikus yang dialiri listrik guna mengusir hama. Namun ke depannya warga diminta lebih hati-hati menggunakannya.

Dari hasil visum sementara di rumah duka Gang Prijek 6, Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor, didapati di tubuh korban ada luka bakar di kaki, dada, dan tangan.

Terkait kejadian itu, warga dihimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak menggunakan listrik bertegangan tinggi sembarangan, apalagi hanya untuk membuat jebakan tikus. (Sbg/Rig)

Comments