Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada minggu ketiga Bulan Januari 2020

Mulai dari Kehebohan munculnya Keraton Agung Sejagat hingga duel keras di Kompetisi Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu ketiga Bulan Januari 2020.

Big Match Liverpool Vs MU

Pada Akhir Minggu ketiga Bulan Januari 2020, para pecinta sepakbola dan netizen di dunia maya  tengah ramai menanti laga Big match Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United yang akan berlangsung pada . Minggu (19/1/2020), di Stadion Anfield.

Bigmatch Liga Inggris ini dipastikan akan berlangsung sengit. Sebab, kedua tim merupakan musuh bebuyutan.

Sebagai catatan Liverpool berkuasa di puncak klasemen, MU berada diposisi lima klasemen sementara EPL 2019/20.

Meski demikian, Liverpool wajib waspada. Pasalnya, MU merupakan satu- satunya tim yang bisa menahan pasukan Jurgen Klopp itu musim ini. Kamu sendiri dukung siapa, liverpool atau MU?

BACA JUGA: Ragam Pekerjaan yang Bisa Picu Tindakan Bunuh diri 

Siswi SMP Bunuh diri Lantaran di Bully?

Di Minggu ketiga Januari 2020 Netizen dan publik ramai membicarakan seorang siswi sebuah SMPN di Jakarta Timur akhirnya meninggal dunia setelah melompat dari lantai 4 gedung sekolahnya di daerah Cibubur, Kecamatan Ciracas.

Minggu Ketiga Januari 2020
(Foto: Twitter)

Siswi itu meninggal dunia setelah dirawat selama dua hari di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.Pihak sekolah telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Adapun, informasi mengenai adanya aksy bully yang melatarbelakangi kejadian bunuh diri ini ramai dibicarakan di media sosial.

Di Jagat Twitter Indonesia sendiri pada hari ini Sabtu 18/1) muncul tagar #ripnadila yang di cuitkan sudah lebih dari 7 ribu kali dan menduduki trending topik di Indonesia .

Heboh Keraton Agung Sejagat

Publik dan Netizen dihebohkan munculnya informasi Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah yang viral. Pasalnya, keraton itu mengklaim memiliki kekuasaan seluruh negara di dunia.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun saat ini telah memiliki pengikut sebanyak ratusan orang.

(Foto; Facebook)

Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso (42) diketahui mewajibkan pengikutinya untuk membayar iuran hingga puluhan juta. Toto meyakinkan pengikutnya bahwa akan terjadi malapetaka jika tidak mengikuti keraton yang dia dirikan.

Namun Belakangan Pihak kepolisian menangkap raja dan ratu Keraton Agung Sejagat, Toto Santoso dan Fanni Aminadia telah ditetapkan menjadi tersangka.

Status tersangka itu setelah adanya motif penarikan dana dari masyarakat dengan cara tipu daya dan simbol-simbol kerajaan.

Keduanya dijerat pasal 14 UU RI No.1 th 1946 tentang menyiarkan berita atau pemberitaan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran dengan hukum maksimal 10 tahun dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

BACA JUGA: Film Joker: Gangguan Mental dan Kriminalitas

Film Joker Dominasi 11 Kategori Piala Oscar

Di minggu ketiga Bulan Januari 2020, Film Joker ramai menjadi perbincangan kalangan pecinta film dan netizen antaran mendominasI daftar nominasi Academy Awards ke-92 atau Piala Oscar 2020.

Film Joker
(Foto: IMDB)

Tak tanggung-tanggung, Film Joker mendominasi dengan 11 nominasi.Film yang diadaptasi dari komik DC itu masuk dalam nominasi untuk kategori Best Pictures, Best Actor, Best Director, Best Adapted Screenplay, Best Original Score, Best Sound Editing, Best Sound Mixing dan Best Cinematography. Selain itu, Best Makeup and Hairstyling, Best Costume Design, serta, Best Editing

Lantas akankah Film Joker memborong seluruh nominasi tersebut? Kita tunggu saja jawabannya di Ajang Piala Oscar 2020 yang rencananya akan digelar pada 9 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, atau 10 Februari 2020 pagi waktu Indonesia.

BACA JUGA: Ketika Kamu Harus Memilih, Pernikahan atau Perselingkuhan? 

Suami Bacok istri Lantaran Selingkuh

Di Minggu Ketiga Bulan Januari 2020 Publik dan Netizen di dunia maya dihebohkan dengan aksi pembacokan yang dilakukan oleh seorang suami terhadap istrinya.

Pria berinisial AP itu kalap melihat istrinya, SU, bersetubuh dengan pria lain. Kemarahan AP tak terbendung karena aksi maksiat itu dilakukan tengah malam di sampingnya ketika tidur. Satu jari korban putus akibat aksi pembacokan tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Jumat (10/1) dini hari di rumah pelaku. AP menganiaya SU. Sedangkan pria selingkuhan istrinya yang berinisial CAN kabur.

Comments