Atensi Publik dan Netizen
(Grafis :Sigit Sulistyo/Sabigaju.com)

Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi  publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada Minggu Ketiga Bulan September 2019.

Mulai dari kabar Perburuan Alien di kawasan Area 51 hingga ramainya perbincangan yang menyorot kontroversi Rancangan Undang-undang Hukum Pidana(RUU KUHP)

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi  publik dan netizen di minggu ketiga Bulan September 2019.

BACA JUGA: Beyond Skyline: Iko dan Yayan Melawan Alien di Prambanan 

Perburuan Alien di area 51 Batal

Atensi publik dan netizen di Minggu Keempat Bulan September 2019 adalah upaya pembebasan mahluk alien yang diduga ditahan oleh pemerintah Amerika Serikat di Kawasan Are 51 yang digemakan sejak bulan Juni lalu di Facebook.

Atensi Publik dan Netizen
(Foto: Instagram itszubakie)

Kekhawatiran tentang ribuan orang yang menggeruduk Area 51 tidak terjadi Sebab Tidak ada perwujudan kampanye “Storm Area 51, They Can’t Stop All Of Us”.

Sejak dini hari, hanya beberapa belas individu yang dilaporkan tiba di pangkalan militer rahasia Amerika Serikat itu, demikian seperti dikutip Sabigaju dari situs berita dari BBC.

Tak ada satupun yang mencoba memasuki situs tersebut. Namun, ada satu pria yang ditangkap petugas berwenang sekitar, karena dia buang air kecil di dekat gerbang fasilitas. Selain itu, seorang wanita ditahan karena alasan yang tidak diungkapkan.

Laporan media lokal mengatakan, mereka datang dengan menaiki kontainer dan truk dari berbagai wilayah di luar Nevada. Setelah itu, mereka juga mendirikan kemah dekat Rachel dan Hiko, yang jumlahnya tidak lebih dari 150 orang.

BACA JUGA: Seks dan Kontroversi RUU KUHP 

Kontroversi RUU KUHP

Atensi publik dan netizen lainnya di minggu keempat Bulan september 2019 adalah i ramai nya pembahasan berbagai kalangan adalah soal  soal RUU KUHP alias Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana yang semula akan disahkan oleh DRR pada tanggal 24 September 2019 mendatang.

Namun berbagai gerakan penolakan datang dari berbagai kalangan menentang pengesahan RUU KUHP yang dinilai kurang berpihak terhadap banyak hal.

Atensi Publik dan Netizen

Presiden Joko Widodo pun akhirnya meminta DPR untuk menunda pengesahan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Dalam keterangan persnya, ia mengatakan, penundaan itu dilakukan setelah melihat berbagai kritik atas sejumlah pasal.

Dengan pernyataan Jokowi ini, revisi KUHP dipastikan ditunda. Sebab dalam penyusunan undang-undang, pemerintah dan DPR perlu sama-sama sepakat.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Terheboh yang Pernah Terjadi di Indonesia

KPK Tetapkan Menpora Sebagai Tersangka Korupsi

Atensi publik dan netizen di dunia maya pada Minggu keempat Bulan September  juga tertuju pada saat KPK menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga , Imam Nahrawi sebagai tersangka Kasus Korupsi dalam kasus penyaluran dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia melalui Kemenpora tahun anggaran 2018.

Atensi Publik dan Netizen
(Foto: Instagram nahrawi_imam)

Imam diduga telah menerima suap sebanyak Rp 14.700.000.000 melalui Miftahul selama rentang waktu 2014-2018. Selain itu, dalam rentang waktu 2016-2018 Imam juga diduga meminta uang senilai Rp 11.800.000.000.

Sehingga total dugaan penerimaan Rp 26.500.000.000 tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora tahun anggaran 2018.

Tak lama setelah ditetapkan sebagai tersangka, Imam Nahrawi mengundurkan diri dari kabinet.

BACA JUGA: Duel Crazy Rich Europeans Club: PSG VS Madrid

Liga Champions 2019/20

Atensi publik dan netizen di dunia maya Khususnya pecinta sepakbola terlihat pada hari pertama Liga Champions 2019/2020 pada Selasa (17/9) waktu setempat atau Rabu (18/9) dini hari WIB.

Berbagai Kejutan terjadi di pertandingan di Grup E saat juara bertahan Liverpool menghadapi Napoli di Stadion San Paolo.Liverpool yang lebih diunggulkan dalam pertandingan ini justru kesulitan mencetak gol dan malah kalah 2-0.

Atensi Publik dan Netizen

Kejutan lain juga terjadi saat Slavia Praha di luar dugaan sukses mencari poin dari Inter Milan. Bahkan Inter nyaris gagal mendapatkan poin saat menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza.

Kejutan lainnya datang dari Chelsea yang juga mengalami nasib sial menelan kekalahan 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge lewat gol tunggal Rodrigo di menit ke-74 memanfaatkan umpan Dani Parejo.

BACA JUGA: Rekomendasi Pilihan Sneakers Lokal yang Kualitasnya Mantul Banget

Sneakers Presiden di Momen Kebakaran Hutan

Atensi Publik dan netizen
(Foto: Instagram jokowi)

Atensi publik dan netizen  lain yang menjadi sorotan publik dan netizen di minggu keempat Bulan September 2019  terjadi saat saat meninjau kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau.

Atensi netizen bermula manakala seorang netizen mengunggah foto before dan after sneaker hitam Presiden Jokowi yang berubah wujud. Dari yang semula kinclong berubah menjadi berdebu.

Sontak saja unggahan tersebut langsung  diserbu nyinyiran netizen. (Sbg/Rig)

Comments