Sabigaju.com – Sejumlah peristiwa di Tanah air menjadi atensi publik dan netizen di berbagai lini media sosial pada minggu kedua 2020

Mulai dari terungkapnya kasus pemerkosaan terhadap pria terbesar yang dilakukan oleh WNI bernama Reynhard Sinaga hingga mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota kerajaan Inggris.

Berikut selengkapnya sejumlah peristiwa yang menjadi atensi publik dan netizen di minggu kedua 2020.

BACA JUGA: Bukan Cuma Hiburan, Nih Sederet Tayangan Edukatif Netflix

Heboh Kemitraan Netflix dengan Kemendikbud

Di Minggu kedua 2020, publik dan Netizen heboh membicarakan kemitraan yang dijalin antara Kemendikbud dengan situs streaming berbayar Netflix.

Kemendikbud menggandeng Netflix untuk mengembangkan kemampuan insan perfilman Tanah Air lewat program pelatihan ke Hollywood, lokakarya dan kompetisi film pendek.

Minggu kedua 2020
(Foto: Instagram/netflixd)

Melihat kerjasama antara Kemendikbud dan Netflix ini, netizen pun ramai membahasnya di media sosial. Bahkan banyak meme dan reaksi kocak bertebaran.

Netizen banyak menyoroti Netflix yang selama ini banyak digemari namun sering berhadapan dengan beberapa pihak di Tanah Air.

Netizen menganggap Nadiem Makarim dan Kemendikbud sebagai penyelamat mereka untuk tetap bisa mengakses dan menonton Netflix.

Pangeran Harry Mundur dari Kerajaan Inggris

Di minggu kedua Tahun 2020, Keluarga Kerajaan Inggris kembali menjadi sorotan publik dan netizen di berbagai penjuru dunia terkait mundurnya Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle dari anggota senior keluarga kerajaan.

Pangeran Harry dan Meghan memutuskan mundur dari peran sebagai keluarga kerajaan dan menyatakan akan bekerja sebagai keluarga yang mandiri secara finansial.

View this post on Instagram

“After many months of reflection and internal discussions, we have chosen to make a transition this year in starting to carve out a progressive new role within this institution. We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen. It is with your encouragement, particularly over the last few years, that we feel prepared to make this adjustment. We now plan to balance our time between the United Kingdom and North America, continuing to honour our duty to The Queen, the Commonwealth, and our patronages. This geographic balance will enable us to raise our son with an appreciation for the royal tradition into which he was born, while also providing our family with the space to focus on the next chapter, including the launch of our new charitable entity. We look forward to sharing the full details of this exciting next step in due course, as we continue to collaborate with Her Majesty The Queen, The Prince of Wales, The Duke of Cambridge and all relevant parties. Until then, please accept our deepest thanks for your continued support.” – The Duke and Duchess of Sussex For more information, please visit sussexroyal.com (link in bio) Image © PA

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on

Pasangan itu mengungkapkan mereka berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Serikat.

Kabar mengejutkan itu pertama kali diumumkan Harry dan Meghan melalui akun Instagram @susexroyal dan segera menjadi tajuk utama sebagian besar berita utama media Inggris pada Kamis (9/1) pagi.

BACA JUGA: Waspada Terhadap Predator Seksual Ala Reynhard Sinaga

Predator Seksual ReynHard Sinaga

Nama Reynhard Sinaga (36), Warga Negara Indonesia (WNI) asal Jambi ramai menjadi bahan pembicaraan publik dan netizen di minggu kedua tahun 2020 lantaran divonis seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris divonis atas perkosaan terhadap 48 pria.

Reynhard Sinaga
(Foto: Facebook

Reynhard Sinaga melakukan pemerkosaan terhadap puluhan pria di apartemennya. Modus yang dilakukan Reynhard mendekati pria-pria pada dini hari di luar klub malam di Manchester.

Dengan biadabnya Reynhard merekam dirinya sendiri saat tengah memperkosa pria-pria itu.

Kasus kekerasan yang dilakukan Reynhard Sinaga mengingatkan kita agar waspada terhadap predator seksual yang ada di sekitar kita.

Gedung Ambruk di Slipi

Peristiwa lain di Minggu kedua di tahun 2020 yang menjadi bahan perbincangan publik dan netizen adalah saat Sebuah gedung 4 lantai yang dijadikan minimarket Alfamart kawasan Slipi, Jakarta Barat ambruk pada Selasa 7 Januari 2020 sekitar pukul 09.15

Ambruknya gedung tersebut membuat 11 orang terluka.Tidak hanya itu. motor-motor yang terparkir di sekitar gedung tertimpa material beton yang roboh. Motor-motor tersebut tampak mengalami kerusakan.

(Foto: Twitter)

Menurut keterangan anggota Basarnas, penyebab gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bambu Selatan, Palmerah, diakibatkan pelapukan bangunan tersebut dari penampung air hujan di lantai teratas.

Belakangan diketahui kalau gedung empat lantai yang ambruk diketahui tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Selain itu gedung tersebut juga melanggar izin menggelar kegiatan usaha.

Gedung tersebut akan dirobohkan secara keseluruhan. Hal itu disebutnya untuk menghindari dampak terhadap bangunan lain di sekitar gedung.

BACA JUGA: Sanksi dan Resiko Bahaya Berteduh Sembarangan Saat Hujan

Tabrakan dan Jurus

Sebuah Video yang menggambarkan suasana detik-detik sebuah kecelakaan viral di media sosial memposting video yang menjadi perbincangan publik dan netizen di Minggu Kedua tahun 2020.

Dalam video tersebut nampak seorang pengendara motor yang melaju cukup kencang. Ternyata, ada arus kendaraan yang berasal dari sebelah kiri motor tersebut melaju.

Tak bisa menghindar, terjadilah kecelakaan mobil yang menabrak pengendara motor yang melaju kencang tersebut.

Pengendara motor sampai terlempar beberapa meter ke depan mobil. Alih-alih terlihat kesakitan, pengendara itu malah melakukan kuda-kuda dalam jurus silat.

Pengendara motor ini sedikit mendekat kearah mobil yang menabraknya. Setelah tenang beberapa saat pria ini kembali mengeluarkan jurusnya.

Mobil yang menabrak tadi nampak meneruskan perjalanannya kembali tanpa mengurusi korbannya dengan motornya yang rusak berserakan. (Sbg/Rig)

Comments