Wisata jalan Kaki
(Foto: Pexels)

Sabigaju.com – Wisata jalan kaki kini semakin populer dan diminati, karena semakin banyak turis maupun traveler yang ingin lebih dekat dengan penduduk lokal dan sebagai upaya menjaga kelestarian alam.

Mereka makin menyadari kalau perjalanan menuju destinasi wisata  atau menikmati suasana, bakal makin asyik kalau dilakukan dengan berjalan kaki dan bukan dengan  kendaraan.

Selain itu, lewat wisata jalan kaki pengeluaranmu pun bakal lbih hemat dan badan pun menjadi sehat. keren kan!

Nah ada sejumlah tips yang bisa kamu pertimbangkan sebelum melakukan wisata jalan kaki. Berikut ulasannya

BACA JUGA: Biasakan Berjalan Kaki Demi Kesehatanmu di Masa Depan

Pastikan Aman

Sebelum melakukannya pastikan kalau destinasi wisata yang akan kamu singgahi aman dari gangguan kriminal. Untuk itu kamu cari tahu dulu informasi mengenai destinasi yang kan kamu singgahi.

Jangan nekad! Sebab saat kamu melakukan hal ini bisa-bisa kamu dirampok penjahat di tengah jalan.

Siapkan Stamina

Stamina adalah hal lain yang juga dibutuhkan saat berwisata jalan kaki. Pastikan Anda cukup tidur pada malam sebelumnya, dan isi perut sebelum berjalan kaki. Tak perlu makanan yang terlalu berat, kamu bisa melakukannya dengan menyinggahi kedai atau warung lokal alias berwisata kuliner di tengah perjalanan.

BACA JUGA: Jalan Kaki Bisa Meredakan Stress 

Bawa Bekal

Roti, camilan, atau cokelat adalah beberapa sumber tenaga. Bawalah bekal secukupnya dalam tas, termasuk juga air mineral. Tak sedikit traveller yang membawa satu liter air mineral di tangan mereka saat jalan-jalan! Dengan begini kamu bisa mengirit biaya pengeluaran.

Kenakan Outfit yang Nyaman

Ingat yah gaes jangan pakai sepatu formal saat melakukan wisata jalan kaki. Hal itu bisa bikin kaki kamu bakal lecet ataupun luka.

Biar nyaman gunakan sneakers ataupun sandal sehingga mengganggu agenda perjalanan.

Selain itu kamu bisa menggunakan backpack  adalah pilihan pas buat wisata jalan kaki. Tas ini bIkin kamu nggak rempong alias repot saat menyusuri berbagai wilayah saat berjalan kaki.

BACA JUGA: Kebiasaan Berhemat Bakal Bikin Kamu Makin Sering Jalan-jalan 

Perhatikan Rambu Jalan

Satu hal yang wajib kamu lakukan saat berwisata jalan kaki adalah berhati-hati.So, perhatikan rambu lalu lintas sekitar. dan aturan lainnya seperti tempat menyeberang.

Hal lainnya jangan malu untuk bertanya soal arah jalan maupun pertanyaan lain kepada petugas polisi.

BACA JUGA: Akhir Pekan, Waktunya Liburan Hijau Bersama keluarga

Jangan Lupa Istirahat

Jangan paksa tubuhmu untuk berjalan jauh, sesuaikan dengan kemampuan. Beristirahatlah di sela-sela perjalanan saat mulai terasa lelah.

Namun ingat, pilihlah tempat istirahat yang aman.Kamu bisa sambil minum dan mengunyah camilan yang dibawa.

Tertarik untuk nyoba wisata jalan kaki? Haruslah. itu keren men! (Sbg/Rig)

Comments