Ardhito Pramono
Penyanyi dan musisi Ardhito Pramono semakin mantap dalam berkarya di blantika musik Indonesia. (Foto: Instagram ardhitopramono)

Sabigaju.com – Langkah Ardhito Pramono di blantika musik Indonesia semakin mantap dalam berkarya. Setelah sukses menyihir ratusan ribu pasang mata lewat music video  ‘Fake Optics’, kini Ardhito kembali merilis single berjudul ‘Bitterlove’.

Sebelum merilis single ‘Bitterlove’ di tahun 2018 ini, Ardhito sudah aktif merilis lagu di tahun 2017. Bahkan, dirinya tercatat telah merilis sebanyak dua mini album tahun lalu.

Mini album pertamanya bertajuk ‘Ardhito Pramono’ berisi lima buah lagu didalamnya, seperti ‘What Do You Feel About Me’, ‘Di Senayan’, ‘The Sun’, ‘The Bitterlove’, dan ‘I Placed My Heart’. Mini album tersebut dirilis pada 4 Januari 2017.

Pada 18 Agustus 2017, Ardhito merilis mini album kedua yang bertajuk Playlist Vol. 2. Sama seperti mini album perdananya, Ardhito juga merilis sebanyak lima lagu di karya keduanya.

Beberapa lagu yang ada di mini album keduanya ialah seperti ‘Perlahan Menghilang’ (Feat Joan Elizabeth), ‘The Massage’, ‘Bulb’, ‘Tjumbuan Kasih Rimba Lara’, dan ‘I Can’t Stop Loving You’.

Ardhito Pramono juga turut menyumbang suara untuk film ‘Susah Sinyal’. Dalam film karya Ernest Prakasa itu, Ardhito menyanyikan lagu berjudul ‘Bila’.

Tentang Single ‘Bitterlove’

‘Bitterlove’ menjadi original soundtrack dari mini web series berjudul ‘Bittersweet’ di tahun 2016. Web series tersebut dibintangi oleh beauty vlogger Abel Chantika dan Ardhito sendiri.

Setelah dua tahun berlalu sejak web series itu rilis, penyanyi berusia 23 tahun tersebut memutuskan untuk meluncurkan kembali lagu ‘Bitterlove’.

Ardhito Pramono
Single ‘Bitterlove’ yang ditulis sendiri oleh Ardhito Pramono. Bercerita tentang pengalaman akan kepahitan dan kemanisan dalam menjalani hidup. (Foto: Istimewa)

‘Bitterlove’ ditulis sendiri oleh Ardhito Pramono. Bercerita tentang pengalaman akan kepahitan dan kemanisan dalam menjalani hidup.

BACA JUGA:

“Ada kebaikan dalam keburukan, juga ada keburukan dalam ke baikan. Ada cinta ada luka, ada senang ada duka. Ada pahit ada manis. Ada awal bulan juga akhir bulan. Keseimbangan hidup itulah yang membuat kita hidup”, jelas Ardhito, dalam keterangan tertulisnya kepada Sabigaju belum lama ini.

‘Bitterlove’ merupakan lagu pertama Ardhito yang berhasil membawanya masuk dan dikenal di industri musik Indonesia. Cukup memakan 2 hari dalam waktu pembuatannya. Hal inilah yang menyakinkan Ardhito untuk menggarap ulang Bitterlove dengan tools yang lebih baik.

Rencananya Ardhito berencana akan merilis mini album pada Desember 2018 mendatang.

Ardhito Pramono Live di Langit Musik

Ardhito Pramono
Ardhito Pramono bakal tampil membawakan karya terbaiknya dalam acara Talk Show Let’s Talk Music yang disiarkan secara Live Streaming di Akun Twitter Langit Music Pada Rabu, 17 Oktober 2018.

Nah, buat kamu semua para pecinta Ardhito Pramono, rencananya pada Rabu, 17 Oktober 2018, Ardhito bakal tampil dalam acara talkshow bertajuk ‘Let’s Talk Music’.

Acara ini bakal disiarkan secara live streaming mulai pukul 16.00 WIB lewat akun Twitter dan juga aplikasi Langit Musik. Selain akan membawakan single terbarunya yang berjudul ‘Bitterlove’, Ardhito juga bakal membawakan beberapa lagu lainnya.

Pokoknya, kamu harus pantengin acara ini. Dan buat kamu yang ingin menikmati karya terbaru Ardhito Pramono, kamu bisa langsung memperolehnya lewat aplikasi Langit Musik tentunya. (Sbg/Rig)

Comments