Apple Hi Speed kabarnya akan menjadi ajang peluncuran beberapa produk baru besutan Apple
(Sumber: Apple.com)

Sabigaju.com – Para Apple Fanboy kini tengah menanti kejutan apa yang akan diperkenalkan ataupun diluncurkan oleh Apple dalam event Apple Hi Speed yang akan berlangsung pada Minggu depan.

Hal ini lantaran derasnya kabarnya yang menyebut kalau ada sederet teknologi  dan produk terbaru besutan Apple yang akan meluncur ke publik pada kegiatan “Hi, Speed” yang dijadwallkan berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2020 mendatang pada pukul 10:00 PDT atau 24:00 WIB.

Nah Apa yah kira-kira kado yang bakal dipersembahkan buat para Apple fanboy di even Apple Hi Speed minggu depan? Simak yuk prediksinya!

BACA JUGA: 

1. iPhone 12

Inilah perangkat yang diyakini para Apple Fanboy di seluruh dunia akan diluncurkan di ajang Apple Hi Speed minggu depan.

iPhone 12 akan hadir dalam 4 model. Keempatnya adalah iPhone 12 Mini, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Masing-masing smartphone akan memiliki spesifikasi dan harga jualnya masing-masing.

Layar iPhone 12 diyakini akan berukuran mulai dari 5,4 inci hingga 6,7 inci. HP berukuran 6,7 inci tentu akan menjadi ponsel terbesar yang Apple pernah rilis dalam sejarah.

Pada sektor fotografi, Apple diyakini akan menyematkan 2 hingga 3 kamera belakang bergantung pada model iPhone 12. Selain itu, fitur sensor LiDAR juga dirumorkan akan tersematkan.

Rumor juga menyebut bahwa iPhone 12 akan ditenagai prosesor A14 SoC. Selain itu, RAM berukuran 4 GB atau 6 GB akan dipasangkan. iPhone 12 juga akan dilengkapi dengan memori sebesar 64 GB, 128 GB, 256 GB, atau 512 GB.

2. AirTags

Perangkat teknologi yang satu ini telah lama dirumorkan akan diluncurkan oleh Apple. AirTags dirumorkan akan menjadi aksesoris pelacakan pertama dari Apple.

Cara kerjanya sederhana, satu perangkat AirTags dapat ditempelkan pada perangkat atau benda lain.

Seandainya pengguna kehilangan perangkat tersebut, AirTags akan terus memberikan lokasi keberadaannya lewat aplikasi.

Apple diyakini akan menggunakan teknologi Bluetooth dan Ultra-Wideband untuk perangkat AirTags. Sinyal terenkripsi dari alat ini akan dapat diterima oleh pengguna lewat sistem iCloud.

Rumor telah memberikan publik gambaran bentuk dari AirTags. Teknologi ini disebut akan berbentuk lingkaran dengan lapisan logam pada salah satu sisinya.

Ukurannya tidak besar sehingga dapat dipasangkan agar mirip seperti kancing atau lencana.

BACA JUGA: Pandemi Covid-19 Percepat Era Robot Gantikan Manusia?

3. AirPods Studio

Ajang Apple Hi Speed minggu depan  bisa jadi menjadi kesempatan  untuk meluncurkan produk headphone kelas atas terbaru dari Apple

Seperti diketahui produk speaker ataupun headphone merk Bose, Sonos, hingga Logitech kini telah banyak  hilang dari berbagai toko online dan fisik dari Apple sejak beberapa waktu lalu.

Teknologi seperti active noise-cancelling tentu akan menjadi kekuatan headphone ini. Kemampuan fitur ini juga akan menjadi lebih baik dibandingkan produk Apple AirPods.

4. HomePod

Produk HomePod menjadi sangat mungkin dihadirkan di ajang Apple Hi Speed . Pasalnya, produk HomePod dari Apple belum pernah berubah sejak peluncurannya pada tahun 2017.

Apple sendiri dikabarkan sudah merancang HomePod terbaru tahun ini. HomePod baru ini dirumorkan akan berukuran lebih kecil namun tetap dengan kemampuan yang sama.

HomePod kemungkinan akan bersaing dengan produk Amazon Echo dan Google Home yang telah cukup jamak digunakan di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Mewahnya Kantor Pusat Apple di California

5. ARM Apple Silicon

Apple telah memutuskan bahwa produk MacBook buatannya tidak akan lagi menggunakan prosesor dari Intel.

Produk MacBook dengan prosesor buatan Apple dirumorkan bakal hadir pada akhir 2020. Prosesor buatan Apple ini diyakini akan dinamai Apple Silicon.

Namun, belum banyak rumor yang beredar ihwal prosesor pertama yang dibuat oleh Apple ini.

Beberapa pengamat menyebut bahwa langkah ini akan sangat besar bagi Apple. Pasalnya, Apple dan Intel telah menjalin kerja sama yang cukup lama sebelum Apple memutuskan untuk beralih.

Oleh karena itu, beberapa orang meyakini bahwa Apple Silicon  mungkin saja akan diperkenalkan di ajang Apple Hi Speed  minggu depan.

Wah Sepertinya bakal seru nih Ajang Apple Hi speed Minggu depan. So,  jangan ketinggalan yah gaes! (Sbg/Rig)

Comments