Sabigaju.com – Bulan Ramadhan identik dengan mudik. Setelah sebulan penuh berpuasa, masyarakat biasanya akan pulang ke kampung halaman masing-masing, untuk berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara di hari yang Fitri, atau yang akrab disebut halal bi hahal.

Semangat itu yang dibawa aplikasi media sosial berbasis lokasi, Yogrt. Mereka meluncurkan program Yogrt Pesta'in Sekampung, untuk mengajak masyarakat saling berkomunikasi, menyambung tradisi dalam semangat halal bi halal di hari Raya Idul Fitri nanti.

"Masyarakat Indonesia menganut kolektivisme yang mengedepankan kelompok, sehingga cenderung untuk jadi bagian dari sebuah komunitas," kata Jason Lim, selaku Co-founder Yogrt, di kawasan SCBD, Jakarta.

"Yogrt sangat memahami kondisi itu. Karenanya Yogrt Pestai'in Sekampung kami gagas untuk merayakan salah satu momen besar di Indonesia, yakni Idul Fitri dan budaya halal bi halal," sambung Jason Lim.

Jason Lim, Ananda Omesh saat peluncuran Yogrt pestain sekampung (Instagram)

Menariknya, Yogrt mendorong para penggunanya, menjadi pahlawan di kampungnya, sebagai tuan rumah acara halal bi halal yang mampu mengakomodir hingga 5 ribu orang.

"Kita berkomitmen untuk dekat dengan tradisi Indonesia. Ya di saat bulan Ramadhan, idul fitri. Nah kita ingin mengkampanyekan halal bi halal," ungkap Damayantri Permata Aris, selaku Head of Marketing Yogrt.

Nah bagi yang tertarik mengikuti acara ini, dan ingin menjadi pahlawan kampungnya, caranya cukup mudah. Kalian tinggal hanya menceritakan pengalaman unik tentang kampung halaman di aplikasi Yogrt, mulai dari tanggal 29 Mei hingga 25 Juni 2017.

"Nanti akan ada 5 finalis, dan akan berkompetisi di babak final. Pahlawan kampung yang dapat voting terbanyak akan dapat hadiah menggelar halal bi halal di kampung halamannya," tutup Damayantri. So, buruan ikutan jika ingin menjadi pahlawan bagi kampung kalian. (Sbg/Har)

Comments