Aplikasi Sobatku memiliki banyak keunggulan dan mempermudah masyarakat memiliki rekening bank yaitu cukup melalui telepon pintar. (Foto: sobatku.co.id)

Sabigaju.com – Teknologi digital bisa memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat. Strategi itu telah dibuktikan oleh mitra bisnis PT Bank Sahabat Sampoerna, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mitra Sejati yang beinovasi dengan meluncurkan platform tabungan berbasis online yang diberi nama Simpanan Online Sahabatku atau aplikasi Sobatku.

Platform tabungan online berbasis aplikasi ini ditujukan untuk mereka yang tidak sempat ke Bank. Nah lewat aplikasi ini setiap orang dapat membuka rekening untuk menabung serta menikmati layanan layaknya di perbankan dengan menggunakan smartphone.

Keunggulan Aplikasi Sobatku

Berbagai keunggulan yang teradapat dalam aplikasi Sobatku. (Foto: sobatku.co.id)

Berdasarkan data Bank Dunia, hanya 36 persen atau sekitar 90 juta penduduk dewasa Indonesia yang memiliki rekening bank pada 2014 lalu.

Kehadiran Aplikasi Sobatku membantu keinginan pemerintah meningatkan program Inklusi Keuangan, yaitu agar semua masyarakat bisa memiliki akses pada layanan keuangan.

Salah satu cara aplikasi tabungan online ini untuk melakukan hal itu adalah dengan mempermudah masyarakat memiliki rekening bank yaitu cukup melalui telepon pintar. Penabung juga bisa menyetorkan uang lewat jaringan Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia.

Nomor Telepon Jadi Nomor Rekening

Lebih uniknya lagi, nomor handphone pengguna juga adalah nomor rekening Sobatku, sehingga pengguna tidak perlu menghapal nomor rekening sendiri.

Satu hal yang bisa menjadi perhatian para pengguna adalah masalah keamanan. Dengan lapisan keamanan aplikasi seperti melalui nomor PIN, One Time Password, dan juga Security Question-Answer, maka pengguna pun tak perlu risau jika rekening mereka disalahgunakan.

Para pengguna juga tidak dikenakan biaya administrasi atau saldo minimal, sementara beragam layanan pun bisa dinikmati secara gratis atau dengan biaya minim. Yup, Sobatku juga memberikan tarif termurah untuk berbagai layanan, termasuk transfer bank dan pembayaran PLN.

Aplikasi tabungan online ini  juga memudahkan pengguna untuk menuntaskan berbagai transaksi di keseharian hidup mereka. Mulai dari pembelian pulsa, melunasi langganan berbagai TV berbayar, hingga transfer ke sesama pengguna aplikasi ini dan rekening Bank Sahabat Sampoerna. Semua ini dapat dinikmati secara gratis. (Sbg/Rig)

Comments