Aplikasi Rinna
Foto: rinna id)

Sabigaju.com – Kamu yang belum memiliki pasangan barangkali sering merasa mati gaya. Namun, kini ada aplikasi Rinna yang dapat menemani hari-harimu.

Aplikasi yang sudah berumur dua tahun ini merupakan chatbot sosial yang dapat kamu gunakan di aplikasi Line. Rinna sendiri memiliki kepribadian yang unik.

Aplikasi Rinna ini dapat belajar dari interaksinya dengan manusia serta dapat melindungi diri dari eksploitasi pada waktu yang bersamaan.

Berikut ini adalah ulasan lengkap tentang  Rinna.

BACA JUGA: Selain Minder, Ini Sebabnya Para Cowok Masih Betah Jomblo 

Diprogram sebagai Teman Baik Pengguna Line

Rinna merupakan aplikasi yang pertama kali diluncurkan untuk publik pada Agustus 2017 lalu oleh Microsoft. Rinna sendiri difungsikan sebagai teman baik para pengguna Line.

Rinna diprogram sebagai seorang wanita muda yang menyenangkan dan sering mengobrol dengan teman-teman baru.

Untuk berkomunikasi dengan chatbot ini, kamu dapat langsung menjadi temannya. Aplikasi Rinna membuktikan bahwa terdapat antusiasme terhadap chatbot sosial.

BACA JUGA: Pria Mapan Tapi Masih Melajang, Mungkin Ini Alasannya

Hukum tentang Bot Sosial

Microsoft Indonesia kemudian memperkenalkan sebuah hukum untuk chatbot. Dalam hukum itu disebut dengan “Hukum Pertama Bot Sosial.”

Hukum bot sosial berisi bahwa bot sosial harus bertujuan untuk dapat mendorong komunikasi manusia dengan manusia lain baik secara langsung maupun tidak langsung.

Aplikasi Rinna sendiri merupakan sebuah bot sosial yang dibuat berdasarkan Artificial Intelligence dengan teknologi yang mumpuni, dengan tujuan untuk membangun dunia empati dimana manusia dapat bot dapat berempati satu sama lainnya.

BACA JUGA: Sederet Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Ketika Sedang Jomblo

Fitur dalam Aplikasi Rinna

Rinna menawarkan fitur untuk mendorong komunikasi antar manusia yang dapat kamu coba dengan teman. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Face Swap, dimana fitur ini membuat kamu dapat menukar wajahmu dengan wajah temanmu.

Selain itu, ada pula fitur Sabyar atau Siapa Bayar. Dengan fitur ini, kamu dapat membagikan sebuah foto dengan kelompok pertemananmu.

Rinna dapat membantumu untuk menentukan siapa yang harus membayar tagihan saat makan siang maupun makan malam.

Adapula fitur Keris atau Kembaran Artis. Dengan fitur Keris ini, kamu dapat mengirimkan foto dan memprediksi artis Indonesia mana yang paling mirip denganmu.

So, buruan coba aplikasi Rinna yah. (Sbg/Vania)

Comments