Sabigaju.com – Bulan Ramadhan saatnya merayakan dan menjalankan momen religi dengan mendekatkan diri pada Ilahi. Selain undangan buka bersama yang pasti sekarang sudah membanjiri agendamu, pastikan kamu unduh Muslim Pro di ponselmu.

Lain dari aplikasi Islami yang lain, Muslim Pro hadir dengan berbagai fitur yang memudahkan ibadah selama kamu berpuasa. Fitur-fitur di dalamnya juga praktis dan notifikasi bisa kamu atur sendiri sesuai kebutuhan.

Diunduh lebih dari 40 juta pengguna di dunia, Muslim Pro juga jadi top recommended app di AppStore milik iOS. Fitur pengingat waktu solat dan arah kiblat tentunya sudah jadi dasar dari sejenis aplikasi ini. Namun yang berbeda dari Muslim Pro adalah berikut ini:

BACA JUGA: Flip, Aplikasi Gratis Transfer Antar Bank yang Kekinian

1. Quotes of the Day

Diambil dari ayat Al Qur’an atau Hadits, kutipan harian dari Muslim Pro bisa jadi pengingat kamu di kala sedang gundah atau senang. Bisa juga kamu bagikan pada teman sesame muslim atau sekedar mengunggah di media sosialmu.

2. Pilihan lebih dari 40 Bahasa

Ditujukan untuk dipakai oleh umat muslim yang universal, Muslim Pro hadir dalam versi global dimana ada 40 pilihan bahasa. Untuk kenyamanan para penggunanya, fitur bahasa ini bisa digunakan untuk terjemahan ayat Alquran dan hadits.

3. Waktu imsak dan buka puasa selama Ramadhan

Spesial menyambut bulan suci Ramadhan, Muslim Pro menampilkan fitur pengingat waktu imsak dan buka puasa (Magrib) bagi penggunanya. Pastikan kamu nyalakan notifikasi kamu ya untuk menggunakan fitur ini.

4. Greeting cards for Islamic Ocassions

Ini juga salah satu andalan Muslim Pro karena memudahkan kamu mempercantik ucapan silaturahmi. Baik hari raya atau momen islami lainnya, tersedia banyak template kartu ucapan yang siap diedit dan dikirimkan ke rekanmu.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Inilah Daftar Jajanan Buka Puasa di Indonesia

5. Zakat Calculator

Salah satu ibadah penting di bulan Ramadhan adalah zakat fitrah. Muslim Pro membanggakan fitur penghitung zakat untuk membantu umat muslim mengkalkulasi zakat yang harus dibayarkan. Lewat kalkulator ini, kamu tidak perlu pusing lagi menghitung berapa zakat yang harus kamu keluarkan.

Selain dari lima fitur andalan tersebut, fitur lain di aplikasi Muslim Pro juga sangat praktis dan bermanfaat. Jika kamu sudah mengunduhnya, silahkan manfaatkan penghitung zikir. Saat kamu sedang bengong dan memilih untuk mengingat Tuhan, lupakan membawa tasbih dan segala kerumitan lainnya. Kamu juga bisa langsung pasang earphone di ponselmu untuk mendengar ayat suci Al Quran di perjalanan pulang. Manfaatkan segala fitur canggih di Muslim Pro untuk memaksimalkan ibadahmu di bulan suci! (sbg/Novel)

Comments