Perkara editing video hingga upload untuk sebuah vlog ke You Tube dapat dilakukan lewat bantuan aplikasi editing di smartphone kamu. (Foto: Pixabay)
Perkara editing video hingga upload untuk sebuah vlog ke You Tube dapat dilakukan lewat bantuan aplikasi editing di smartphone kamu. (Foto: Pixabay)

Sabigaju.com – Salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh anak jaman now adalah membuat video blogger atau singkatnya dikenal dengan vlog.

Terkait dengan kegiatan tersebut, kini perkara editing video hingga upload untuk sebuah vlog ke YouTube dapat dilakukan lewat bantuan aplikasi editing di smartphone kamu.

Berikut ini Sabigaju mau kasih info beberapa aplikasi editing video canggih yang bisa bikin vlog kamu keren banget.

1. Splice – Editor

Aplikasi editing video simpel dan menarik ini diciptakan oleh GoPro. Dengan Splice, vlog kamu akan tampak professional di iPhone atau iPad.

Tak usah bingung dengan edit video dengan Splice, karena Splice sangat mudah saat menggunakannya dan hasilnya bakalan cantik.

Fitur yang ada di Splice sudah lengkap sesuai yang kalian butuhkan seperti trim, crop, judul, transision, animasi, musik, dan masih banyak lagi.

Tenang aja, tidak ada watermark atau batasan durasi video. Cara menggunakannya mudah, kalian tinggal pilih video di galeri, kemudian kalian bisa pilih musik, atur kecepatan video, beri efek keren dan bahkan kamu bisa tambahkan judul di dalam video kamu, mudah kan?

2. Quik

Sesuai dengan amanya aja aplikasi editing ini dijamin cepat bikin videonya dan tidak pakai ribet alias mudah digunakan. Tagline aplikasi ini adalah buat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk.

Tinggal pilih foto dan klip video, lalu Quik akan memberikan sentuhan ajaib. Dalam hitungan detik, aplikasi ini akan menambahkan transisi dan efek cantik. Aplikasi yang juga sudah diunduh 10 juta pengguna ini bisa menambahkan teks, musik dan banyak lagi.

Ada juga fitur penambahan text atau animasi yang keren seperti di gambar screenshot diatas. Tersedia juga lebih dari 20 video style yang bisa kamu ubah, biar lebih sinematik dan juga lebih keren warnanya.

3. Enlight Videoleap

Aplikasi editing Enlight adalah editor video yang berfitur lengkap mulai dari menambah beberapa video sekaligus dengan teks, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan masih banyak lagi.

4. Adobe Premiere Clip

Dengan Adobe Premiere Clip Anda dapat mengubah foto dan video menjadi film.

Aplikasi editing ini juga menawarkan banyak fitur yang mendukung untuk melakukan aktivitas editing pada sebuah video, seperti membuat kompilasi serta adanya berbagai tools untuk memberikan beberapa efek.

Tak hanya itu kompatibilitas yang baik dan terintegrasi antara Adobe Premiere Clip dengan Adobe Premiere Pro yang biasa digunakan pada komputer.

5. iMovie

Dari namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan jika kamu dalah pengguna smartphone iPhone. Jika kalian mempunyai iPhone seri 5 keatas pastinya tidak akan ribet lagi mengedit sebuah vlog lantaran sudah memiliki kualitas gambar serta audio yang sangat bagus.

Hanya tinggal sedikit dipoles dengan aplikasi bawaan iPhone yang bernama iMovie untuk menambahkan beberapa backsound atau transisi. (Sbg/Rig)

Comments