Aplikasi Islami
Ada berbagai aplikasi Islami, yang tentunya dapat memberikan bimbingan bagi umat muslim untuk melaksanakan serta memahami ajaran agama Islam dengan baik dan benar.(Foto: Rawpixel)

Sabigaju.com – Hadirnya berbagai aplikasi Islami diera teknologi saat ini menjadikan tdak ada alasan lagi bagi seorang muslim untuk tidak mendekatkan diri kepada kepada-Nya, apalagi sampai tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh ajaran agama Islam.

Hadirnya berbagai aplikasi Islami, tentunya dapat memberikan bimbingan bagi umat muslim untuk melaksanakan serta memahami ajaran agama Islam dengan baik dan benar.

Terlebih saat bulan Ramadan ini. Bagi kamu yang sedang menjalankan kewajiban puasa di bulan Ramadhan, nih sabigaju rekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat mendukung ibadahmu agar lebih teratur dan terpadu.

BACA JUGA: Berikut Tips Memilih Makanan yang Aman untuk Berbuka Puasa

Al Quran Indonesia

Aplikasi Islami ini merupakan Al Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan dilengkapi MP3 murottal. Kamu bisa membaca Al Qur’an secara offline dengan antar muka yang cukup simpel dan user friendly.

Aplikasi Islami
(Sumber: App Alquran Indonesia)

Dilengkapi tajwid berwarna, penandaan bacaan terakhir dan fitur untuk berbagi ayat-ayat yang dibaca ke sosial media. Tidak hanya itu tersedia juga jadwal sholat, kalender hijrah dan arah kiblat.

BACA JUGA: Waspadai Serangan Empat Penyakit Berikut Saat Berpuasa 

Umma

Aplikasi Islami ini menyediakan waktu sholat dan petunjuk arah kiblat. Tapi tidak sebatas itu saja, kita dapat memperdalam ajaran agama lewat beragam artikel dan video siraman rohani dari para ustad. Konten yang ditampilkan dipersonalisasi sesuai ketertarikan pengguna

Aplikasi Islami Umma turut menghadirkan konten spesial Ramadhan dengan menampilkan bacaan, tips dan resep makanan untuk berbuka ataupun bersantap sahur.

Aplikasi Islami
(Sumber: App Umma)

Agar makin seru, aplikasi ini menyediakan fitur untuk penggunanya berbagi kegiatan mereka sepanjang Ramadhan.

Setiap konten yang dibagikan akan mendapat point. Nah point yang terkumpul dapat kemudian didonasikan oleh pengguna dalam bentuk uang tunai ke badan amal yang dipilih.

BACA JUGA: Tak Hanya Puasa, Berbuka Juga Wajib Menahan Diri. Kenapa?

Hai Muslim

Aplikasi Islami Hai Muslim menghadirkan informasi waktu sholat sesuai lokasi keberadaannya, sehingga tidak akan tertinggal sholat 5 waktunya. Aplikasi ini juga menunjukkan arah kiblat sesuai lokasi saat itu.

Aplikasi Islami
(Sumber: App Hai Muslim)

Banyak lagi fitur-fitur lain seperti daftar lokasi masjid terdekat. Menariknya Hai Muslim menyediakan 10 pertanyaan pilihan berganda setiap harinya untuk menambah ilmu pengetahuan seputar agama Islam.

BACA JUGA: Wow! 5 Manfaat Puasa Ini Pasti Bikin Kamu Gak Mau Batal

Zakat Calculator

Aplikasi Islami ini membantu kita untuk membayar zakat, sebagai salah satu kewajiban bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

Aplikasi Islami
(Sumber: App Kalkulator Zakat Terbaik)

Yup, Ibadah tidak hanya vertikal ke atas, tapi juga horisontal ke sesama manusia –terutama kepada kaum kurang mampu. Sebagian rezeki dari Allah juga menjadi hak kaum kurang mampu itu

Nah, Kamu tak perlu bingung menghitung zakat yang harus dikeluarkan tahun ini. Aplikasi satu ini bakal membantumu

BACA JUGA: Survei Ini Buktikan Kebiasaan Orang Indonesia Saat Berpuasa

Asisten Amalku

Aplikasi Islami Asisten Amalku adalah aplikasi yang membantu seorang muslim mengerjakan amalan-amalan hariannya.

Aplikasi Islami
(Sumber: Apps Asisten Amalku)

Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur utama, yaitu Amal Harian, Kalender Puasa, Masjid Sekitar, Shalat 40 Hari, Target Amalku, dan Statistik Amalan.

Nah semoga aplikasi islami  ditadas tadi dapat memberikan manfaat  untuk menemanimu dalam menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan ini (Sbg/Rig)

Comments