Membantah Orangtua
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Orangtua merupakan sosok yang spesial bagi kita semua, baik atau buruknya sosok orangtua selalu memiliki peran yang tidak bisa dihindarkan.

Terkadang sebagai anak, kita dituntut untuk patuh terhadap sosok orangtua karena mereka yang memiliki pengalaman hidup yang jauh diatas kita .

Bahkan kitapun sebagai anak sering mendapat saran agar tidak membantah orangtua..

Namun,  bagaimana kalau ternyata orangtua membuat keputusan yang salah? Apakah kita sebagai anak masih harus menuruti mereka? Atau kita  boleh membantah orangtua?

Nah, kali ini Haruha Shirogane akan membahas hal itu dari sisi Tarot.

BACA JUGA: Asmara dan Percintaan Para Cowok di Bulan November 2019 

Saat Saran Orangtua Bertolak Belakang

Pada dasarnya sebagai manusia, apa lagi sosok anak, kita memiliki sifat alami yang mudah penasaran. Banyak sekali pertanyaan dan membutuhkan petunjuk dalam hidup.

Maka dari itu kebanyakan dari kita sebagai anak seringkali meminta saran dari orangtua dengan tujuan untuk menenangkan rasa resah yang ada dalam hati.

Namun, tidak selalu kita merasa cocok dengan saran yang diberikan atau merasakan adanya ganjalan dalam hati ketika mendengar saran dari orangtua karena bertolak belakang dengan jati diri atau keyakinan dari pengalaman pribadi kita sebagai anak.

Bahkan beberapa sosok orangtua memberikan saran dengan paksaan sehingga merangsang insting kita sebagai manusia untuk berontak.

BACA JUGA: Kata Kartu Tarot Buat Kamu Merasa Sulit dapat Jodoh

Berani Bertanggung Jawab

Ketika hal tersebut terjadi, beberapa bagian dari diri kita merasakan sakit hati karena adanya penolakan terhadap eksistensi kita sebagai anak yang seharusnya didukung oleh orangtua.

dan konsep free will yang menjadi hak setiap manusia direnggut pada saat hal itu terjadi sehingga menimbulkan perasaan insecure.

Maka disaat seperti itu, kemampuanmu untuk menilai hal yang baik atau buruk sebagai manusia independen diuji dan apabila kamu merasa apa yang mereka sarankan salah, maka kamu berhak untuk melawan guna membela pribadi yang telah kamu bentuk.

Itulah yang dinamakan dengan karakteristik. Sebenarnya tidak ada salahnya melawan apabila kamu memang yakin dengan keputusan atau sudut pandangmu tersebut dan kamu bisa bertanggung dan menerima konsekuensi dari keputusanmu itu.

Hanya saja, efek yang buruk akan berimbas ke hubunganmu dengan orangtua. (Sbg/Rig)

Comments