Melakukan Pedicure
(Foto: Facebook)

Sabigaju.com – Pedicure? Itu bukannya untuk perempuan ya? Emang laki-laki harus melakukan pedicure?

Pedicure memang seringkali dikonotasikan sebagai aktivitas yang terlalu feminin, ke-cewek-an, dan kurang maskulin. Itu sebabnya masih banyak cowok yang malu untuk melakukan pedicure untuk kuku kakinya sendiri.

Yes, melakukan pedicure lias  treatment khusus kuku kaki agar terawat, sehat, bersih dan tentu baik secara penampilan. Jadi, kenapa harus malu kalau ini memang baik untuk penampilan dan kesehatan?

BACA JUGA: Bukan Hanya Cewek, Kini Pria Bermake Up Kian Banyak Ditemui

Mengenal Pedicure

Once more, melakukan pedicure adalah memberikan  perawatan khusus kuku dan jari kaki agar bersih, sehat dan indah.

Pada dasarnya, kulit mati pada kaki akan diangkat dengan scrub atau peel off, menghaluskan bagian kasar pada kuku, menggunting kutikula, serta membentuk kuku agar tampak lebih bagus.

(Sumber Foto: groupon.com)

Pedicure diawali dengan mencuci kaki hingga bersih dengan sabun dan air kemudian diakhiri dengan pijatan agar pertumbuhan sel bisa berjalan baik. Pijatan ini juga dipercaya bisa membuat beberapa organ tubuh berfungsi dengan baik.

Untuk melakukan pedicure biasanya memakan waktu hingga 45 menit. Biasanya ini tergantung pada kondisi kakimu. Jika kamu baru pertama kali melakukannya, biasanya ini akan memakan waktu lebih lama.

BACA JUGA: Jenis Operasi Plastik yang Populer untuk Pria

Kenapa Cowok Harus Melakukan Pedicure?

Kaki memang merupakan bagian tubuh yang cenderung sering dilupakan. Mungkin karena kaki terletak di bawah sehingga orang berpikir bahwa orang lain takkan sebegitu memperhatikannya. Namun, kaki ini ibarat sinyal dalam tubuhmu.

Kaki bisa menunjukkan bagaimana kondisi kesehatanmu secara general. Kaki juga bisa memberi peringatan jika ada bagian tubuh atau organ yang mengalami masalah.

Di awal pedicure, terapis biasanya akan mengecek kondisi kaki dan kukumu. Misalnya saja kuku jempol kaki yang tumbuh ke dalam kulitmu. Kondisi ini tidak normal karena akan menyebabkan luka hingga infeksi.

BACA JUGA: Bukan Sekedar Fashion, Berikut Lima Manfaat Kaos Kaki Buat Cowok

(Foto: Pixbay)

Kondisi bermasalah lainnya adalah kebiasaan seseorang menggunting kuku terlalu pendek. Ini menyebabkan kulit kuku di bawahnya terbuka dan bisa berujung infeksi.

Selain itu, daging yang ada di bawah kuku ini bisa timbul dan memaksa kuku untuk tumbuh ke bawah dan sampingnya. Kondisi ini akan membuat seseorang merasa sakit nantinya.

BACA JUGA: Lima Sneakers Aman dari Bau Kaki 

Jika kamu adalah seorang atlet yang sering menggunakan aktivitas pada bagian kaki, kuku kakimu biasanya juga akan terbentuk dengan sangat jelek. Di sinilah pedicure akan sangat membantu.

Kamu dianjurkan untuk melakukan pedicure selama empat atau enam minggu sekali agar kulit kaki di bagian tumit tidak mengeras. Namun ini tergantung pada kondisi kaki masing-masing individu ya. (Sbg/Dinda)

Comments