wanita menarik

Sabigaju.com – Berpenampilan menarik akan menjadi salah satu prioritas bagi seorang wanita. Meskipun demikian, ketika berbicara tentang wanita menarik atau cantik sebenarnya tidak selalu mengenai soal penampilan. Pembawaan diri, karakter, bahasa tubuh akan menjadi beberapa unsur yang menentukan menarik tidaknya seseorang.

Memang bagi pria sebagai mahluk visual, hal yang pertama dirasakan sudah jelas tentang ketertarikan fisik. Namun kemudian, ada banyak pertimbangan lain seperti sikap dan tingkah laku.

Apa Saja yang Membuat Wanita Menarik?

Beberapa Penelitian pun membuktikan bahwa wanita bisa terlihat menarik dengan beberapa hal:

1. Menggunakan Lipstick Merah

Sebuah studi mengatakan bahwa penggunaan lipstick warna merah oleh wanita akan membuat dirinya lebih menarik.

Penelitian tersebut menggunakan sampel 50 pria yang melihat foto wanita dengan lipstick warna merah, warna pink, dan tidak menggunakan lipstick sama sekali.

Dalam penelitian ini disebutkan bahwa rata-rata pria menatap wanita dengan lipstik merah selama 7,3 detik, wanita dengan lipstik pink selama 6,7 detik, dan hanya 2,2 detik yang tidak mengenakan lipstik.

2. Make up Natural

Penelitian dilakukan oleh Universitas Harvard dan Universitas Boston  dengan menunjukkan foto 25 wanita dari berbagai etnis dan golongan usia. Kemudian para voluntir ditampilkan dengan tiga konsep riasan, yakni natural, profesional, dan glamour.

Dari hasil riset tersebut mengatakan gaya make up natural atau profesional ternyata lebih banyak disukai oleh kaum pria.

3. Pembawaan Diri yang Baik

Terdapat studi dari Personality and Social Psychology Bulletin yang mengatakan bahwa wanita dengan pembawaan diri yang baik dan responsif dengan kebutuhan lelaki akan membuat dirinya merasa lebih dihargai.

Selain bersikap baik kepada dirinya, pria juga akan menilai bagaimana sang wanita memperlakukan orang-orang di sekitarnya. Bagaimana ia berinteraksi dengan temannya, dengan pelayan restoran, hingga ketika tidak sengaja bersenggolan dengan orang asing. Gestur ramah dan sopan dari seorang wanita akan sangat menarik bagi pria.

4. Berbahagia

Penelitian berjudul Happy Guys Finnish Last: The Impact Of Emotion Expresion on Sensual Attraction yang menyebutkan kalau kebahagian adalah emosi yang paling atraktif di dalam diri wanita.

Dengan kata lain, jika wanita menunjukkan kebahagiaannya dengan banyak tersenyum dan menyampaikan kalimat-kalimat positif, cerita lucu dan menyenangkan akan terlihat lebih menarik daripada wanita yang muram dan banyak mengeluh.

5. Stabil Secara Emosional

Wanita yang stabil secara emosional akan membuat pria lebih nyaman. Jika wanita cenderung meledak-ledak, mudah tersinggung, gampang merasa sedih dan marah, hal ini akan menuntut pria sangat berhati-hati dalam bersikap. Bisa jadi, pria merasa tidak bisa menjadi dirinya sendiri dan jujur kepada sang wanita, jika wanitanya bersikap ‘drama’.

6. Mandiri

Pria akan mengusahakan untuk berada di sisi wanita yang disukainya kapan pun sang wanita membutuhkan. Tapi bukan berarti sang wanita juga bisa terus bergantung pada pria.

Wanita yang bisa mengurusi dirinya sendiri dan tidak selalu bergantung pada orang lain akan terlihat seksi di mata pria. Hal ini malah memancing insting pria untuk menjaga dan membahagiakan wanitanya dengan sepenuh hati, karena sang wanita tidak banyak menuntut.

Bagi Sobat Sabi yang pria, apakah Anda setuju dengan enam hal di atas? (Sbg/Ary)

 

 

Comments