dicintai
Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Orang yang beruntung itu tidak selalu orang yang mempunyai banyak materi. Dari kacamata spiritual, orang yang beruntung justru adalah seseorang yang dicintai oleh orang lain.

Memang, dengan dicintai orang lain tidak memberikanmu iPhone X ataupun memberikanmu barang-barang yang kamu mau. Tapi dengan cinta kamu akan bisa merasa lebih dihargai dan merasa lebih utuh sebagai manusia, dan bersemangat dalam mengejar pencapaian-pencapaian yang kamu tentukan dalam hidup.

Mengutip quote indah I Gede Prama.“Bila kepala kaya akan pengetahuan maka hati kaya akan rasa. Rasa adalah bahasanya jiwa. Di tingkatan inilah seseorang tersentuh oleh cinta, kebaikan, belas kasih. Bukan cinta yang diucapkan, tapi cinta yang dilaksanakan.”

Sebelum Dicintai, Mulailah dengan Mencintai

Dari pernyataan I Gede Prama kita bisa menilai bahwa untuk mendapatkan cinta, maka kita harus mulai untuk belajar mencintai tanpa syarat.

Belajar mencintai bukanlah proses yang mudah. Di mana pada awalnya perilaku ini akan lebih banyak didorong oleh ekspektasi bahwa jika mencintai dan memberi yang terbaik, maka hal tersebut akan berbalik kepada kita.

Hal itu benar adanya, namun bukanlah sesuatu yang akan langsung terjadi dalam semalam. Kamu akan menuai apa yang kamu tanam. Jika kamu ingin dicintai, maka mulailah dengan mencintai.

Menebar kebaikan, gemar menolong orang lain dengan ikhlas, dan bisa berempati terhadap orang lain menjadi suatu hal yang akan membuat seseorang untuk layak untuk dicintai.

Mencintai dengan Sadar dan Tanpa Beban

Kamu pun juga harus tau kalau cinta itu layaknya magnet. Jangan kau berharap untuk mendapatkan cinta tetapi kamu tidak pernah menyebarkan cinta kepada sekitarmu.

 

Cinta adalah suatu kejujuran untuk memahami bagaimana hidup ini seharusnya berlangsung. Selain itu, Cinta juga merupakan suatu semangat yang artinya cinta bisa dijadikan suatu alasan bagi kamu untuk mengetahui bagaimana memahami keseluruhan aspek kehidupan yang disajikan kepada kamu saat ini.

Cinta juga tentang bagaimana kamu bisa memahami bagaimana kamu memberi yang terbaik kepada banyak aspek pada alam semesta. (Sbg/Ary)

Comments