Menjadi Ayah
Sebagai seorang pria, kamu tentu akan mempersiapkan diri guna menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kalian kelak. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Bagi setiap Wanita bertemu dengan pria  yang menjadi belahan jiwa  serta menjadi  ayah bagi anak-anaknya memang membutuhkan usaha dan waktu yang tepat.

Ketika wanita sudah merasa cocok dengan satu pria, terbiasa dengan segala kelebihan dan kekurangannya serta merasa nyaman berada di dekatnya, barangkali ada satu hal yang muncul di pikiran wanita: Bisakah pria ini menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kalian kelak?

Sebagai seorang pria, kamu tentu akan mempersiapkan diri guna menjadi ayah yang baik untuk anak-anak kalian kelak.

Berikut ini beberapa tanda bahwa kamu bisa menjadi ayah yang baik untuk anak-anakmu di masa depan.

BACA JUGA:

1. Suka Membantu

Barangkali memang terlihat sederhana, tetapi jangan pernah abaikan intuisimu yang seringkali ingin membantu pasanganmu.

Jika kamu sering berkata, “Sini aku bantuin,” bisa berarti kamu adalah sosok pria yang dapat diandalkan ketika nanti istrimu repot mengurus anak. Kamu bahkan tidak segan mengganti popok anakmu sendiri.

2, Memiliki Hewan Peliharaan

Ketika kamu menyukai hewan peliharaan, secara kasar kamu sudah terlatih untuk merawat ‘anak’.

Kamu akan belajar untuk membuang kotoran hewan, memiliki kasih sayang besar serta kemungkinan yang sangat baik untuk menjaga anak-anak. Kamu juga termasuk pria yang lebih peduli dan peka secara emosional.

3. Merawat Pasangan Ketika Sakit

Sikapmu yang peduli ketika pasangan sedang sakit bukan hanya terlihat romantis, tetapi juga dapat menjadi tanda bahwa kamu dapat mengurus dan merawat anakmu sendiri nanti.

Kamu akan belajar bagaimana memenuhi dan menyiapkan makanan serta memiliki kepekaan untuk merawat anak yang sedang sakit kelak.

4. Untuk Menjadi Ayah Kamu Harus Dapat Bertahan di Bawah Tekanan

Kamu butuh sesuatu yang dapat menguatkan mentalmu, dan itu tidak lain adalah tekanan. Tekanan yang ada baik dalam hal karier maupun sosial.

Jika kamu mampu bertahan di bawah tekanan, maka kamu akan menjadi lebih tenang dalam menghadapi masalah ketika nanti akan menjadi seorang ayah. Kamu tidak akan mudah panik dan mampu berpikir strategis untuk dapat menyelesaikan masalah.

Itulah dia beberapa tanda bahwa seseorang dapat menjadi ayah yang baik. Semoga semua kualitas ini ada dalam diri kalian, ya, Sobat Sabi! (Sbg/Van)

Comments