Sabigaju.com – Para pria punya pandangan tersendiri yang berbeda dalam medefinisikan arti seksi terhadap wanita. Pria adalah tipe makhluk yang sederhana. Sementara wanita merupakan pribadi yang kompleks dan misterius. Namun hal itu justru membuat keduanya saling tertarik.

Umumnya, pujian seksi mungkin adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi perempuan. Entah seksi dalam artian sebenarnya maupun seksi dalam konotasi lainnya. Hal itu pula mengapa kini banyak perempuan modern yang berlomba-lomba terlihat cantik dan seksi baik untuk pasangan maupun untuk orang sekeliling.

Nah, kali ini Sabigaju menghimpun berbagai pandangan tentang arti seksi di mata pria yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Saat Menggunakan Bahasa Tubuh

Menurut sebuah studi yang dilakukan psikolog Monica Moore, Ph.D, dari Webster University pada tahun 1985, terungkap bahwa bahasa tubuh yang dilakukan seorang wanita adalah hal seksi dimata pria. Misalnya saja memilin rambut atau membasahi bibir. Para pria dalam studi Moore tersebut mengaku bisa menangkap arti dari bahasa tersebut tersebut dan menganggapnya sangat seksi.

Tapi, bagaimana jika kita termasuk pemalu? Pilihlah zona nyaman Anda, misalnya jika Anda merasa nyaman berada di kafe langganan, toko buku favorit, jangan ragu untuk melemparkan sinyal di tempat ini. Menggunakan bahasa tubuh yang menggoda pada satu pria juga lebih “aman” ketimbang di keramaian.

2. Seksi Adalah Saat Anda Tak Terlihat Kelaparan

Tak semua pria menyukai bentuk tubuh bak model. Malah banyak pria yang menganggap tubuh ideal seperti model adalah tubuh orang yang kelaparan ataupun kurang makan. Penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas Texas menunjukkan para pria lebih memilih wanita dengan badan yang sedang, tak gemuk tak kurus.

Menurut Devendra Singh, psikolog, pilihan para pria tersebut adalah hal alami yang dipengaruhi oleh psikologi evolusi. Manusia memiliki insting purba untuk bertahan hidup dan reproduksi. Dan, wanita-wanita bertubuh sedang bahkan agak gemuk dianggap bertubuh sehat dan lebih subur.

3. Beralihnya Penilaian Pria Terhadap Bentuk Tubuh Perempuan

Meski zaman sudah berganti, ternyata pria masih menjadikan keindahan raga alias fisik sebagai ukuran utama keseksian seorang wanita. Yang menarik, dibanding dengan payudara, ternyata 83 persen pria menjawab bentuk bibir yang sensual sebagai hal yang membuat wanita terlihat seksi.

Hal tersebut menurut Charles Darwin, dalam buku The Descent Of Man, and Selection in Relation to Sex, para pria lebih memilih wanita berdada penuh dan berpinggul lebar.

Wanita dengan tipe seperti ini konon akan lebih mudah melahirkan dan merawat bayinya. Selain tentu saja tipe montok seperti itu memang punya daya tarik seksual yang tinggi.

Sementara  David Buss PhD, profesor psikologi dari University of Texas at Austin, Amerika Serikat, obsesi kaum pria terhadap bokong wanita bukanlah suatu hal yang baru. Obsesi pria terhadap bokong wanita sama halnya dengan obsesi pada payudara, paha, dan pinggul. Namun, apa alasannya?

“Bagian-bagian tubuh tersebut selama ini menjadi indikator kesuburan, bahkan sejak zaman nenek moyang kita. Pria cenderung mencari wanita yang dapat menghasilkan keturunan. Jika seorang wanita memiliki bagian-bagian tubuh itu yang terlihat besar, ada sinyal ke bagian primitif otak pria bahwa wanita ini memiliki cukup lemak untuk dapat mengandung,” tukas Buss. (Sbg/Rig)

Comments