dilema
Ada beberapa penyesalan yang alami para pekerja pria saat mengambil keputusan di kemudian hari. (Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Adakalanya seorang pria mengalami dilema dalam pekerjaan. Sebenarnya hal itu adalah hal yang wajar dialami oleh banyak orang. Namun demikian, seringkali kita dihadapkan dalam pilihan yang rumit.

Merasa dilema saat menjalankan pekerjaan di kantor merupakan suatu hal yang sah-sah saja. Karena seperti yang telah diketahui, kehidupan dalam bekerja tentu saja tak semulus seperti yang diharapkan. Tak jarang pula, ada langkah yang salah diambil dalam hal karier.

Tentu ada hal-hal yang kerap menjadi penyesalan bagi para pekerja pria saat mengambil keputusan yang seringkali disesali kemudian hari, seperti dilansir oleh laman Ask Men belum lama ini.

1. Dilema Karier dengan Gaji Besar

Penyesalan terbesar adalah ketika seseorang lebih tergiur pada gaji besar ketimbang kepuasan dan pengembangan dirinya dalam sebuah karier.

Beberapa pria seringkali mengalami dilema yang berakibat menyesal atas keputusan mereka dan berharap bisa memilih karier lain yang meski tak memiliki gaji besar tetapi bisa memuaskan dan meningkatkan keterampilan mereka.

2. Lebih Cepat Keluar dari Pekerjaan

Begitu banyak orang yang bekerja di bidang yang tak sesuai dengan passion yang dimilikinya. Bisa jadi, passion yang dimilikinya belum terlihat menghasilkan uang, sementara pekerjaan yang ada saat ini bisa memenuhi kebutuhannya.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa 80 persen orang yang tak puas dengan pekerjaan mereka, memilih tetap bekerja ketika mereka seharusnya berhenti. Padahal waktu yang digunakan untuk bekerja tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk mulai merintis hal yang menjadi minatnya. Ingat, waktu tak akan bisa diulang kembali.

3. Penyesalan karena Tidak Berani untuk Memulai Usaha

Sebuah penelitian mengungkap bahwa 70 persen pekerja berharap pekerjaan mereka saat ini bisa membantu mereka membangun bisnis di masa depan. sementara hanya 15 persen yang memiliki kepercayaan diri untuk memulainya.

Namun, faktanya, mereka belum memiliki kepercayaan diri untuk memulainya dan mulai perlahan-lahan melepas pekerjaan yang mereka miliki sekarang. Akhirnya, waktu yang dibutuhkan tak cukup untuk memulai bisnis, dan rencana masa depan mereka kandas begitu saja.

4. Berani Mengambil Risiko

Beberapa orang seringkali menghitung berapa kali mereka telah melewatkan kesempatan baik hanya karena tak berani mengambil risiko.

Padahal seseorang yang berani mengambil risiko justru bisa lebih cepat naik dalam hal karier dibandingkan mereka yang tetap stagnan. Hal ini juga seringkali menjadi penyesalan bagi pria ketika mereka sudah lama bekerja.

Nah, semoga artikel ini berguna bagi kalian yang ingin mengambil keputusan dalam kehidupan kita. Untuk itu, agar tak mengalami penyesalan, pikirkan langkah-langkah dalam kariermu.(Sbg/Rig)

Comments