Bangun Tidur Siang hari
(Sumber Foto: heart.org)

Sabiganju.com – Sudah Sejak lama kebanyakan orang percaya bahwa orang sukses selalu bangun pagi. Hingga munculah ungkapan bangun siang bikin rezeki dipatok ayam sebagai pengingat kalau orang yang bangun tidur siang hari rezekinya bakal hilang.

Hm, sepertinya pandangan itu harus diluruskan. Selain manusia punya perbedaan dengan ayam. Bangun tidur siang hari bukanlah hal yang negatif.

Ada sejumlah hal baik yang didapat dari kebiasaan bangun tidur siang hari dan Bahkan sejumlah orang sukses punya kebiasaan ini. Kalao kamu nggak percaya Simak yah penjelasanya berikut ini.

BACA JUGA: Sulit Bangun Pagi Itu Masalah Gen! Loh Kok Bisa 

Penelitian Sisi Positif Bangun Tidur Siang Hari

Meski banyak orang yang punya kebiasaan bangun pagi adalah gaya hidup yang lebih sehat bukan berarti para individu yang bangun siang adalah hal yang tidak sehat.

Kebiasaan bangun pagi maupun bangun siang sebenarnya mengandung manfaat positifnya masing-masing. Sejumlah akademisi telah menghasilkan riset yang membuktikan hal tersebut.

Sebuah penelitian yang dilakukan Franzis Preckel dari Universitat Trier, Jerman, dan beberapa rekan lintas universitas lain menerbitkan hasil meta-analisis tentang hubungan antara waktu tidur seseorang dengan kemampuan akademisnya.

Hasilnya menyatakan bahwa orang yang bangun siang justru memiliki kekuatan memori, insting kecepatan, dan kemampuan kognitif yang lebih baik.

Penelitian lain juga pernah dilakukan oleh Neta Ram-Vlasov dari University of Haifa, Israel. Dalam hasil penelitian yang diterbitkan  di kanal American Psychological Association itu menyimpulkan bahwa pelaku bangun pagi lebih kreatif.

Nah berikut Sejumlah Orang yang sukses meski memiliki  kebiasaan bangun tidur siang hari.

BACA JUGA: Lakukan ini Kalau Kamu Ingin Bangun Tidur dalam Keadaan Fresh 

Tom Lehman

Bangun Tidur Siang Hari
(Foto: Twitter)

CEO dari situs berbagi lirik lagu, Genius.com, Tom Lehman mengaku baru tidur pukul 3.00 pagi. Tak heran, dirinya baru akan terbangun pukul 10.30 pagi. Bahkan jika dirinya bangun lebih awal, Lehman mengaku tak akan langsung bekerja melainkan berolahraga terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah Lehman bersedia mengecek internet hanya untuk bersenang-senang sebelum akhirnya mulai berkutat dengan pekerjaan.

Aaron Levie

Bangun Tidur Siang Hari
(Foto: Instagram)

Seperti CEO Genius.com Tom, Lehman, CEO BOX.com sebuah situs layanan berbagi dokumen, juga tak bisa bangun pagi.

Aaron terbiasa melek sampai jam 3 pagi dan tidur hingga jam 10. Pola tidurnya memang bertolak belakang dengan karyawan kantoran.

Segera setelah bangun, Aaron gak langsung beranjak dari ranjangnya. Dia memilih buat berleyeh-leyeh dulu sembari buka e-mail dan memastikan buat baca semuanya sebelum berangkat.

BACA JUGA: Kebiasaan Kurang Tidur Bisa Membunuh Karirmu

Alexis Ohanian

Bangun Tidur Siang Hari
(Foto: Instagram

Pendiri Reddit ini terbiasa bangun jam 10 pagi karena ia sering pakai gadget pada malam hari. Suami Serena Williams ini bahkan punya kebiasaan aneh yang bikin geleng-geleng kepala.

“Aku mencoba tidak menaruh komputer di tempat tidur. Aku biasanya tidur dengan itu. Aku dulu terbangun dengan memeluk laptop,” katanya kepada Fast Company.

Mungkin dia kerap memantau Reddit yang merupakan sebuah situs web dengan hampir semua informasi yang dibutuhkan pengguna ada di dalamnya.

Jonah Peretti

Bangun Tidur Siang Hari
(Foto: Instagram)

Jonah Peretti adalah CEO BuzzFeed, sebuah media online yang berisi berita hiburan. Jonah sering bangun jam 8.30 pagi.

Meski masih tergolong pagi, jam tersebut sebenarnya udah tergolong siang bagi para pekerja ataupun pebisnis. (Sbg/Rig)

Comments