benarkah ginseng  berguna Mengatasi Masalah Seksual Pria?
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Masalah seksual yang sering terjadi pada laki-laki biasanya berupa disfungsi ereksi alias impotensi, ejakulasi dini atau kurang memiliki gairah seksual hingga masalah kesuburan.

Di zaman yang moderen ini masalah seksual dapat dikonsultasikan pada dokter kemudian dokter akan memberikan berbagai treatment termasuk pemberian obat-obatan.

Meski begitu, tak sedikit pria yang enggan berkonsultasi ke dokter untuk masalah seksual karena berbagai alasan, seperti merasa malu atau keberatan jika harus mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia.

BACA JUGA: After Sex Dilanda Rasa Lapar? Hajar Deh Empat Kuliner Ini

Nah, banyak laki-laki yang memilih ramuan herbal yang dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah seksual dengan mengonsumsi ginseng Korea.

Selama bertahun tahun masyarakat Korea percaya bahwa ginseng mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk masalah seksual pada laki-laki.

Masalahnya apakah benar ginseng Korea mampu mengatasi masalah seksual pada pria? Yuk kita cek faktanya:

BACA JUGA: Bayam dan 4 Makanan Lain yang Bikin Kamu Makin Pro di Ranjang!

1. Meningkatkan gairah seksual

Meski belum banyak penelitian klinis tentang Ginseng mampu meningkatkan gairah seksual pada pria, sebuah penelitian dari University of Maryland Medical Center di Amerika Serikat (AS) pernah mencatat bahwa ginseng mungkin saja membangkitkan gairah seksual.

Meski begitu, para peneliti belum bisa mengetahui secara tepat bagaimana ginseng mampu menghasilkan efek tersebut.

2. Mengatasi Ejakulasi dini

Dalam sebuah hasil penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Clinical Pharmacology mengklaim memberikan “bukti keefektifan ginseng merah dalam pengobatan disfungsi ereksi.”

Namun, tinjauan sistematis yang lebih baru telah dilakukan. Tinjauan tersebut menunjukkan bahwa jumlah percobaan, ukuran sampel total, dan kualitas metode eksperimental tidak memuaskan untuk menunjukkan manfaat klinis yang berkelanjutan.

3. Mengatasi Impotensi

Dalam jurnal penelitian International Journal of Impotence Research yang dilakukan di Korea Selatan menyatakan, efek ginseng dalam mengatasi masalah seksual seperti impotensi tidak faktual

Jadi menurut penelitian tersebut Ginseng dinyatakan tidak ampuh dalam mengatasi disfungsi seksual pada laki-laki.

BACA JUGA: Mudah Bergairah, Apakah Hal yang Wajar?

4. Meningkatkan Kesuburan

Dalam penelitian lain yang pernah dilakukan di AS menyatakan bahwa ginseng mampu mengatasi masalah seksual terutama untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Meski begitu penelitian ini mesti diuji lebih dalam lagi.

Meski ginseng korea merupakan obat herbal, kamu juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsinya.

Kamu sebaiknya jangan mengkonsumsi ginseng korea jika kamu memiliki masalah kesehatan lain seperti penyakit diabetes, hipertensi, ataupun  gangguan pendarahan,

Ini juga berlaku bagi orang yang memiliki penyakit autoimun, kondisi yang sensitif terhadap hormon, insomnia, skizofrenia, atau pernah menjalani transplantasi organ.

Pilihlah obat-obatan herbal yang sudah mengantongi izin edar dari BPOM. Jangan sampai niat hati ingin sehat malah terkena masalah kesehatan baru. (Sbg/Rig)

Comments