Hari ini mayoritas umat muslim akan melakukan tradisi takbiran untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Instagram wartagiri)
Hari ini mayoritas umat muslim akan melakukan tradisi takbiran untuk menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. (Foto: Instagram wartagiri)

Sabigaju.com – Hari ini Kamis, (14/6)merupakan momen istimewa untuk mayoritas muslim, khususnya di Indonesia.

Yup, umat muslim malam nanti akan menyelenggarakan malam Takbiran untuk menyambut Lebaran atau Idul Fitri.

Bukan hanya tradisi malam Takbiran untuk menyambut hari Raya Idul Fitri namun juga, ada beberapa momen yang muncul hanya saat menjelang lebaran.

Malam nanti selain takbiran ada dua momen yang bakal dilakukan oleh masyarakat yakni menyaksikan ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia serta menghadiri ajang diskon belanja besar-besaran alias midnight sale yang digelar di sejumlah pusat perbelanjaan.

Takbiran

 (Foto Pixabay)
(Foto: Pixabay)

Setelah berhasil menyelasaikan 30 hari berpuasa di bulan Ramadhan, umat muslim di Indonesia biasanya menyambut hari kemenangan di bulan Syawal. Perayaan dilakukan dengan takbiran. Ada beberapa daerah di Indonesia yang memiliki tradisi unik ketika malam takbir tiba.

Di berbagai daerah di Indonesia banyak kita jumpai orang-orang yang bertakbir keliling, ada juga yang menetap di masjid atau mushola hingga menjelang subuh.

Kegiatan ini tidak hanya diramaikan oleh pemuda pemudi saja melainkan semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa pun turut memeriahkannya.

Piala Dunia 2018

Ajang piala dunia akan dibuka dengan laga antara Tim Rusia menghadapi Arab saudi
Ajang Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga antara Tim Rusia menghadapi Arab saudi

Ajang sepak bola terbesar, Piala Dunia 2018 akan dimulai pada Kamis (14/6) tepat di saat masyarakat muslim di Indonesia tengah menggelar takbiran menyambut lebaran.

Laga pembukaan Piala Dunia 2018 mempertemukan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi. Laga Rusia Vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa dan dijadwalkan disiarkan langsung pada Kamis pukul 22.00 WIB di Trans TV.

Selanjutnya masih ada 63 pertandingan lainnya akan yang akan digelar di 12 stadion di 11 kota. d selama satu bulan penyelenggaraan di Rusia

Midnight Sale

Mal-mal besar di Indonesia sering mengadakan diskon terhadap produk-produknya, namun tiap mal memiliki jadwal sendiri mengadakan potongan harga ini. Biasanya hanya saat menjelang Lebaran, pusat perbelanjaan ramai menggelar diskon. Mereka menamakannya dengan nama midnight sale.

Diskon yang ditawarkan dari mulai 10% – 75%. Nah, baiknya untuk kamu yang tengah berburu baju-baju Lebaran, sabar sedikit ya, bisa jadi pakaian incaran kamu nanti dibanderol murah

Program belanja tengah malam atau midnight sale dalam rangka Ramadan dan Lebaran akan berakhir saat malam takbiran yang jatuh pada Kamis (14/6)). Itu pun hanya berlangsung di satu pusat perbelanjaan ritel.

Nah semoga Kamu dapat membagi waktu diantara tiga kegiatan yang akan berlangsung pada hari ini. (Sbg/Rig)

Comments