cinta dan karir
Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Banyak orang menantikan datangnya saat akhir pekan. Namun, tahukah kamu bila hari  Rabu ternyata adalah hari yang paling membahagiakan? Terutama nih, bisa membawa keberuntungan bagi cinta dan karir.

Bukan tanpa sebab, secara alami saat hari Rabu datang beban pekerjaan pasti terasa lebih ringan dari hari sebelumnya. Banyak orang akan lebih bersemangat jika mengetahui sudah setengah jalan menuju akhir minggu.

Selain merupakan “hari tengah”, hari Rabu juga memiliki fakta uniknya sendiri lho, sob.

Kata Rabu dalam bahasa Indonesia berasal dari kata Arbaah yang dalam bahasa Arab berarti empat. Dalam sistem kalender agama tertentu Rabu adalah hari keempat dalam satu minggu.

Siklus Cinta dan Karir di Hari Rabu

Lantaran banyak orang yang merasa bahagia di hari Rabu, maka banyak kaum profesional yang mengajukan permohonan kenaikan gaji sebab para atasan lebih rileks dan dapat berpikir jernih atas pengajuan tersebut.

cinta dan karir
Ilustrasi. (Pixabay)

Hal tersebut tentunya bukan anggapan belaka, sebab berdasarkan survey yang dilakukan di Inggris, sudah lebih dari 1.500 pengajuan kenaikan gaji dikabulkan apabila diajukan pada hari Rabu.

Sementara hasil lain dari survey yang dilakukan oleh Universitas Surrey, menyebutkan bahwa hari Rabu adalah hari yang paling membahagiakan dimana orang berperilaku baik pada hari ini dan cenderung terlihat lebih senang.

cinta dan karir
Ilustrasi. (Pixabay)

Lantaran itulah hari Rabu banyak dijadikan sebagai waktu yang tepat untuk menyatakan perasaan pada seseorang yang disukai.

Dilansir dari laman Daily Express, hasil Survey yang dipimpin oleh Dr Vicky Senior beberapa waktu lalu juga menyebutkan, orang-orang cenderung melakukan kebiasaan hidup sehat seperti tidur selama 8 jam, makan buah dan sayur, serta pergi ke gym di hari Rabu.

Nah, tak ada salahnya nih agar kamu memulai kebiasaan hidup sehat di hari Rabu ini.

Mitos dan Kepercayaan di Hari Rabu

Bagi masyarakat Jawa yang masih memegang teguh ajaran nenek moyang, memiliki keyakinan bahwa mereka yang lahir di hari Rabu adalah orang yang sukses dalam usahanya dan memiliki sifat dermawan.

cinta dan karir
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Foto: All Seasons Photo)

Nah, di hari Rabu (8/11) ini putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah.

Tanggal pernikahan Kahiyang dan Bobby yang jatuh di hari Rabu ini ditentukan lewat penanggalan kalender Jawa yang secara garis besar menyimpulkan, bahwa keduanya akan memilki kehidupan dengan perencanaan yang bagus dan tahu arah rejeki. Selain itu, kehidupan mereka juga akan seirama dan senantiasa rendah hati.

Nah, Sobat Sabi, lakukan apa yang ingin kamu lakukan hari ini, jangan ditunda!. (Sbg/Rig)

Comments