Sumber: Instagram @angelalee87

Sabigaju.com – Nama Angela Lee muncul dalam daftar trending topic Indonesia hari ini. Lama tak terdengar, rupanya Angela Lee kembali muncul lantaran dirinya ditahan pihak kepolisian atas kasus penipuan yang diakukannya bersama sang suami, David Hardian Sugito.

Kini Angela Lee dan suami berada di Polres Sleman, Yogyakarta. Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Rony Are, sebagaimana dilansir dari Kapanlagi.com menmberi keterangan, “Pelaku kami panggil pada 5 Februari 2018. Setelah menjalani pemeriksaan, keduanya langsung ditahan.”

Penyebab Angela Lee dan Suami Ditahan Pihak Kepolisian

Menurut polisi, kasus penipuan Angela Lee bermula dari bisnis suaminya David dengan seorang pria bernama Santoso, warga Yogya. Santoso berperan sebagai investor yang mempercayakan sejumlah uang untuk dikelola David dalam bisnis jual beli mobil. Namun, alih-alih diputar untuk bisnis yang disepakati, uangnya malah dialokasikan David ke bisnis tas yang dikelola Angela Lee.

Dua bulan kemudian bisnis tersebut macet, hingga akhirnya Santoso melaporkan Angela Lee beserta suami karena kecurangan yang dilakukannya dalam berbisnis dan mengakibatkan dirinya rugi hingga Rp12 miliar.

Sejumlah barang bukti seperti mobil Jeep Rubicon, 41 tas impor mewah, jam tangan, buku tabungan, surat-surat dan ponsel turut disita polisi. Sementara ini Angela Lee dan David dijerat pasal tentang pencucian uang dengan hukuman hingga 20 tahun penjara serta denda paling banyak Rp10 miliar. “Kami jerat keduanya dengan Pasal 3 dan Pasal 4 Tindak Pidana Pencucian Uang. Ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar,” jelas AKP Rony Are, dikutip dari Kapanlagi.com.

Terlilit Hutang dan Berulang kali Terpikir Bunuh Diri

Sebelum menjadi tahanan Polres Sleman, Angela Lee juga pernah terlibat piutang dalam jumlah yang besar, yakni Rp25 miliar. Hal ini terjadi lantaran ia tergoda tawaran rentenir dalam bisnis tas mewahnya.

Angela mengaku utang sebanyak itu semula diniatkan untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan penuh semangat ia menerima tawaran pinjaman dari sang rentenir dengan bunga sebesar 20% per bulan, apapun yang terjadi dengan bisnisnya. Hal tersebut diperparah karena ia tak memiliki pembukuan yang rapi dan teratur mengenai bisnisnya tersebut. Karena itu, Angela terpaksa gali tutup lubang demi melunasi pokok utang dan bunga pinjaman.

angela lee

 

Beberapa kali ia sempat mencurahkan permasalahan yang sedang dialaminya ke akun instagram di mana ia memiliki lebih dari 600 ribu followers. Dalam salah satu postingannya, ia mengaku berulang kali terpikir untuk bunuh diri saking bingungnya bagaimana cara melepaskan diri dari hutang yang menjerat. Namun, pada akhirnya Angela memilih bertahan menghadapi semuanya meski kini masalah hutang tersebut menjebloskannya ke dalam sel tahanan. (Sbg/Ftr)

Comments