single

Sabigaju.com – Liburan sebentar lagi! Akhir tahun selalu jadi waktu yang ditunggu karena ada deretan tanggal merah dalam waktu yang berdekatan. Tinggal pintar membagi dan mencuri waktu, Anda bisa merencanakan libur panjang yang menyenangkan bersama teman dan keluarga, apalagi bersama pasangan. Bersama pasangan, bepergian di sekitar kota pun akan menjadi pengisi liburan yang menyenangkan di akhir tahun ini.

Buat yang single, jangan sedih dulu. Tak memiliki pasangan bukan berarti liburan Anda takkan menyenangkan. Tetap banyak kok yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburan ini, dan pastinya juga tak kalah menyenangkan.

Biar liburan Anda jauh dari kata boring dan garing, di bawah ini ada sederet rekomendasi aktivitas seru untuk Anda lakukan saat libur panjang nanti. Simak yuk!

Liburan Seru ala Single

Ikuti ke-BM-an Anda

Meski Anda tak memiliki rencana apa-apa, bukan berarti Anda terbebas dari keinginan ini itu, kan? Setiap keinginan yang muncul di kepala, ikuti saja! Anggap saja itu kejutan untuk hari Anda. Jika saat bangun tidur Anda kepikiran untuk mengunjungi satu tempat tertentu, kunjungilah!

Daftar one day trip

Anda bisa cari travel yang menyediakan one day trip lalu daftarkan diri Anda! Selain mencoba kegiatan yang lebih seru, di grup tersebut mungkin Anda akan menemukan teman baru, atau bahkan.. pasangan baru? Who knows, kan?

Renovasi kamar

Jika Anda butuh mengisi waktu luang tapi have no idea ingin pergi ke mana, coba ubah pertanyaannya jadi “melakukan apa?”. Kalau yang ini, tak perlu jauh-jauh, coba tengok sekeliling kamar tidur Anda. Melakukan renovasi kecil-kecilan sepertinya akan menyenangkan. Berhubung sebentar lagi tahun baru, coba hadirkan suasana baru di kamar Anda.

Daftar gym

Mengisi waktu saat libur panjang kan tak selalu harus dengan jalan-jalan atau hura-hura. Kuncinya adalah Anda tetap bergerak, kalau bisa sih produktif. Nah, coba daftar gym, deh! Ini bagus banget, terutama bagi Anda yang belum membiasakan olahraga. Memulai kebiasaan sehat di tahun yang baru bisa jadi salah satu pembuka tahun yang baik!

Mengubah penampilan

Ganti model rambut, belanja makeup dan mengaplikasikannya dalam berbagai tema, lalu coba mix and match baju lama dengan baju baru. Setelah memulai aktivitas di awal tahun nanti, orang-orang di sekitar pasti akan melihat penampilan Anda lebih fresh dari sebelumnya!

Bongkar-bongkar isi lemari

Selain untuk ‘bekal’ mengubah penampilan, membongkar isi lemari juga memicu Anda untuk menatanya lebih rapi. Anda bisa sambil menyingkirkan pakaian yang sudah jarang Anda kenakan dari lemari Anda, atau juga menemukan pakaian lama Anda yang lama tak tampak karena tertumpuk dengan yang lainnya. Hmm, lumayan kan bisa produktif!

Rencanakan family trip

Ajak keluarga Anda merencanakan liburan di akhir tahun ini. Tak perlu keluar kota atau keluar negeri, sebab itu pasti butuh perencanaan yang lebih panjang. Pilih satu destinasi yang bisa Anda sekeluarga nikmati selama 1-3 hari saja cukup untuk refreshing menjelang pergantian tahun kok.

Jangan batasi pikiran Anda tentang liburan yang menyenangkan dengan hal-hal yang tidak ada, seperti ketiadaan pasangan. Rekomendasi yang disebutkan di atas bisa Anda lakukan dengan mudah walau Anda single, kan? Selamat liburan, Sobat Sabi! (Sbg/Ftr)

Comments