korean skincare

Sabigaju.com – Kulit sehat ala selebriti Korea memang membuat kita menginginkan kulit seperti milik mereka. Tak heran kalau beberapa tahun terakhir perawatan kulit ala Korea pun naik daun di berbagai negara. Tidak terkecuali di Indonesia.

Demam Korean Skincare terlihat dari banyaknya perempuan yang tertarik untuk beralih skincare, entah dari brand UK, US, maupun dokter ke skincare Korea. Sebelum memutuskan  untuk memakai Korean Skincare, yuk simak lima hal yang harus Anda tahu berikut ini!

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menggunakan Korean Skincare

1. Kenali Kondisi Kulit Terlebih Dulu

Cuaca dan iklim mempengaruhi kondisi kulit kita. Oleh karena itu, mengenali kondisi kulit adalah langkah pertama yang harus dilakukan saat akan mencoba Korean skincare. Pasalnya, sebagian besar produk skincare Korea ditujukan untuk kulit kering. Sementara kulit perempuan Indonesia mostly berminyak karena kondisi iklim tropis dan cuaca yang cenderung panas.

2. Mulai dengan Mencoba Satu Produk Setiap Minggu-nya

Ingin menerapkan Korean skincare pada ritual perawatan kulit harian? Jangan langsung mencoba banyak produk ya! Mulailah dengan mencoba satu produk setiap minggunya. Cara ini bermanfaat untuk mencegah reaksi negatif dari kulit hingga memudahkan kita menilai apakah skincare tersebut cocok atau tidak di kulit.

3. Perawatan Kulit Berdasarkan Kuantitas

Pernah menyimak tips 7 methods skincare ala Korea? Atau triple cleansing dan 10 steps skincare? Perawatan kulit berdasarkan kuantitas memang terkenal di Korea. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mencobanya, lagi-lagi mulai lah dengan kuantitas seminimal mungkin.

Contohnya, Anda bisa mencoba 7 methods skincare ala Korea dengan hanya mengaplikasikan 3 methods saja di hari pertama. Kemudian lihat terlebih dulu hasilnya dan baru naikkan frekuensinya. Tidak semua kulit membutuhkan step skincare yang panjang seperti itu, dan tidak semua kulit bisa menerima banyak jenis produk skincare. So, do research agar hasilnya sesuai ekspektasi dan bila menunjukkan gejala tidak cocok bisa segera ditangani.

4. Sheet Mask Setiap Hari

Salah satu tren Korean skincare yang terkenal adalah menggunakan sheet mask setiap hari. Untuk Anda yang memiliki kulit normal dan cenderung tidak sensitif tentu tidak terlalu bahaya untuk menggunakan sheet mask setiap hari. Beda cerita bila untuk kulit berminyak atau sensitif.

Jadi, bukan masalah seberapa sering harus menggunakan sheet mask, tetapi seberapa sering kulit kita membutuhkannya. Kalau memang seminggu dua kali saja cukup, maka menggunakan sheet mask dua kali seminggu bisa memberi hasil yang lebih optimal ketimbang memakainya setiap hari.

5. Belajar Soal Komposisi

Skincare Korea ada banyak sekali jenisnya. Kandungan dalam list komposisinya pun tak kalah banyaknya. Sebelum mencoba memadukan produk-produk skincare Korea, ada baiknya Anda mempelajari tentang kandungan-kandungan aktif dari produk skincare yang menjadi incaran. Pasalnya, beberapa kandungan aktif bisa melemah fungsinya bila digunakan dengan kandungan aktif tertentu yang mungkin ada pada produk skincare lainnya. So, belajar soal komposisi dan efek padu padan Korean Skincare ini tidak boleh Anda lewatkan.

Setelah menyimak kelima hal tersebut, Anda sudah siap untuk beralih ke Korean skin care? (Sbg/Er)

Comments