banyak orang menilai seseorang berkepribadian Ambivert kerap dianggap membingungkan
(Sumber: lifebuzz.com)

Sabigaju.com – Ada dua jenis kepribadian yang dikenal oleh banyak orang yakni extrovert dan introvert. Nah, di antara kedua kepribadian itu, ternyata ada jenis kepribadian ambivert.

Kepribadian ini sering dianggap banyak orang membingungkan. Sebab seorang ambiver kadang terlihat seperti extrovert namun di kondisi yang lain juga bisa tampak seperti seorang yang introvert.

Orang yang memiliki kepribadian ambivert juga sering bingung mendeskripsikan dirinya sendiri. Kebingungan ini lebih karena mereka suka menjadi pusat perhatian tapi di sisi lain, mereka suka menyendiri di rumah dan baca buku serta menjauh dari keramaian.

Lalu suatu hari mereka bisa datang ke pesta menari dan bersenang-senang. Besoknya kamu cuma ingin ngopi di kafe sendirian dan gak ngomong sama siapapun

Berikut beberapa ciri dari seseorang yang memiliki kepribadian ambivert.

BACA JUGA: Bukan Alpha atau Beta, Berikut Ciri Cowok Sigma yang Memesona

Suka Berdiam Diri

Seorang ambiver  lebih suka berdiam diri daripada banyak berbicara. Namun bukan berarti mereka tidak ingin mengobrol.

Sebab seorang ambiver memiliki banyak hal untuk dibicarakan dengan orang lain. Hanya saja, ia merasa topiknya tidak terlalu menarik. Maka dari itu, ia memilih untuk diam dan lebih baik mendengarkan orang lain yang berbicara.

Bisa Menikmati Keramaian

Seorang ambivert mirip seperti extrovert yang suka dengan keramaian. Meski begitu, seorang ambiver tidak berarti ingin mengobrol dengan banyak orang ketika berada di keramaian.

Sebagai contoh, seorang ambiver senang pergi ke kafe. Bukan untuk hang out namun hanya untuk minum kopi sendirian sambil menikmati suasana.

Suka Kelompok Kecil

Seorang ambivert senang berhubungan dengan banyak orang. Ia juga senang dengan perkumpulan atau gerombolan dengan syarat tidak lebih dari 2-3 orang.

Perkumpulan yang berisi banyak orang membuatnya tidak nyaman. Kecenderungan ini membuat ambiver tidak memiliki banyak teman akrab, melainkan hanya beberapa saja.

BACA JUGA: Perilaku Seorang Introvert yang Kerap Disalahartikan Banyak Orang

Sering Mengabaikan Chat

seorang dengan kepribadian ambivert seringkali mengabaikan chat atau SMS dari orang lain. Mereka lebih suka  memilih berbicara langsung ketika bertemu daripada mengobrol melalui gadget.

Bukan Penyendiri

Seorang ambivert bukan tipe orang yang suka menyendiri seperti seorang introvert. Ambiver hanya membutuhkan waktu-waktu tertentu untuk menyendiri.

Misalnya ketika merasa sedih, patah hati atau saat merasa bersalah. Ia masih lebih senang berada di antara teman-temannya dan merasa kesepian jika ditinggalkan.

BACA JUGA: Begini Cara Memahami Wanita yang Terbiasa Sendiri

Tidak Terlalu Suka Keluar Rumah

Seorang ambivert selalu berpikir berkali-kali ketika akan keluar rumah untuk pergi bersama teman atau  sekedar menikmati kopi di cafe sendirian

Mereka sangat betah di rumah dan hanya untuk  untuk urusan yang penting dan mendesak, seorang ambiver baru akan keluar rumah tanpa berpikir.

Memang terlihat membingungkan,

Comments