Timnas Kolombia akan menghadapi The Three Lions, Inggris dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rabu (4/7) dinihari WIB.
Timnas Kolombia akan menghadapi The Three Lions, Inggris dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rabu (4/7) dinihari WIB.

Sabigaju.com – Timnas Kolombia akan berhadapan dengan The Three Lions, Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Rabu (4/7) dinihari WIB.

Kolombia datang dengan status juara Grup H, sementara The Three Lions adalah runner-up Grup G. Keduanya akan bertarung sengit dan berpotensi hingga tambahan waktu.

Puasa gelar sejak menjuarai Piala Dunia 1966 di kandang sendiri membuat Inggris akan begitu bernafsu untuk berprestasi di edisi Rusia 2018 kali ini. Namun di babak 16 besar Kolombia yang punya status kuda hitam sudah menanti. Mampukah The Three Lions melewati hadangan Los Cafeteros dini hari nanti?

Kans Kolombia

Melaju ke babak 16 besar besar tentunya adalah sebuah prestasi tersendiri bagi bagi Kolombia. Kolombia Lolos ke babak knock-out Piala Dunia di dua edisi beruntun, sebelumnya pada Brasil 2014 lalu mereka melaju sampai ke laju sampai ke babak delapan besar.

Di Piala Dunia 2018 kali ini hanya Kolombia yang mampu lolos ke babak 16 besar setelah mengalami kekalahan di matchday pertama fase grup. Sang juara bertahan Jerman saja gagal melakukannya.

Sebelumnya, pasukan arahan Jose Pekerman ini ditaklukkan Jepang dengan skor tipis 2-1. Namun saat bertemu Polandia, Kolombia bisa memupuk motivasi dengan menang besar 3-0. Di matchday penentuan, Senegal digebuk 1-0 dan status sebagai juara Grup H pun disandang Radamel Falcao cs.

Namun, James Rodriguez kemungkinan besar bakal bisa tampil untuk membela Kolombia. Dilansir laman Skysports, pelatih Kolombia Jose Pekerman berujar, kondisi Rodriguez yang mengalami cedera di laga kontra Senegal kemarin, kian lama kian membaik.

“Kami memiliki kabar baik usai Rodriguez menjalani cek medis (dua hari yang lalu). Setelah dilakukan pemindaian MRI, sudah jelas bahwa ia tak mengalami cedera serius,” ujar Pekerman, Senin, 2 Juli 2018.

Kolombia akan menjadi ujian sesungguhnya yang pertama bagi Inggris di Piala Dunia 2018. Tingkat agresivitas Kolombia yang tinggi bisa menjadi persoalan bagi lini pertahanan Inggris.

Akankah Kolombia mampu membalaskan dendam terhadap Inggris yang sudah tiga kali mengalahkan mereka di berbagai ajang?

Kans The Three Lions

Timnas Inggris tengah berjuang keras untuk mewujudkan mimpi membawa pulang gelar Piala Dunia sejak kali terakhir mampir ke Britania Raya pada 1966 silam.

Jika mereka mampu mempertahankan laju positif di Otkrytie Arena nanti maka slogan ‘football is coming home’ bisa saja menjadi kenyataan 15 Juli mendatang.

Banyak yang mempertanyakan keputusan Inggris kala mengikutkan Lingard ke dalam skuat yang berangkat ke Rusia. Namun lebih banyak lagi yang kaget saat nama gelandang Manchester United ini masuk dalam starting XI rutin The Three Lions karena ia dianggap punya skill yang biasa-biasa saja.

View this post on Instagram

Jlingz Has Arrived ⚡️🕺🏽#ShootShootShoot

A post shared by JLingz 🔱 (@jesselingard) on

Lingard yang diserahi jersey nomor 7 pun membuktikan jika ia memang pantas. Performa ciamiknya di musim 2017/2018 lalu dengan 13 gol dan delapan assist, berlanjut dengan satu gol atas Panama. Pergerakan cair pemain 25 tahun ini di lini serang bersama Harry Kane dan Raheem Sterling terbukti sangat padu.

Inggris dan Kolombia akan bertemu di Piala Dunia untuk kedua kalinya di laga Kamis dini hari nanti. Inggris tidak pernah kalah melawan Kolombia dalam lima pertemuan (menang 3 kali, seri 2 kali). Pertemuan terakhir mereka terjadi pada Mei 2005 di New Jersey. Inggris menang 3-2 berkat hatrick yang diciptakan Michael Owen dilaga tersebut.

Lantas, siapa yang bakal melaju ke babak perempatfinal? Apakah Inggris atau Kolombia, Sob? (Sbg/Rig)

Comments