Amanjiwo
(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Sabigaju.com – Jika kamu berencana berlibur di Jawa Tengah dan ingin mencoba kemewahan, Amanjiwo adalah hotel yang patut kamu sambangi untuk menjadi tempat penginapan.

Hotel yang telah berdiri sejak tahun 1997 silam, i menawarkan suasana tradisional Jawa, namun tetap mengedepankan kemewahan yang berbeda.

Jika kamu menginap di sini akan bisa merasakan sensasi berada di dunia lain, karena segala macam bentuk bangunan memiliki arsitektur yang unik seperti pada zaman dahulu namun  terkesan begitu mewah.

BACA JUGA: Pantai Pulau Merah, Surga Pecinta Surfing di Ujung Pulau Jawa

Fasilitas Sultan

Pada masa new normal ini, Amanjiwo menjadi tempat yang tepat bagi para tamu karena memiliki lokasi yang privat dan jauh dari keramaian.

Cukup banyak selebriti kelas dunia telah menginap dan menghabiskan liburan di AAmanjiwo, mulai dari Victoria dan David Beckham, Angelina Jolie, Julia Roberts, sampai bos besar Facebook Mark Zuckerberg.

Salah satu kamar di Amanjiwo
(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Memasuki kamar hotel, kamu akan disuguhi interior bergaya Jawa yang sangat mewah, dengan seorang kepala pelayan yang selalu siap melayani kebutuhan dan keinginanmu selama menginap di Hotel Amanjiwo.

Sudah pasti setiap tamu yang menginap di Hotel Amanjiwo akan mendapatkan fasilitas hotel kelas dunia dengan tingkat privasi tinggi.

(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Kamu juga bisa menikmati kolam renang utama berukuran panjang 40 meter.yang dikenal sebagai Danau Hijau dengan batu hijau berasal dari batu lokal yang mencerminkan perladangan sawah.

BACA JUGA: Hebat! Pulau Jawa Dinobatkan Jadi Pulau Terbaik di Dunia 

Panorama Alam Menakjubkan

Lingkungan yang indah dan juga udara yang sejuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi tamu yang ingin melakukan karantina mandiri di situasi saat ini.

Pepohonan yang mengelilingi Amanjiwo juga semakin meningkatkan sensasi yang sangat berbeda kepada para tamunya, mereka akan dengan mudah terbawa suasana yang nyaman.

(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Di sekeliling tempat ini, pengunjung disuguhkan pemandangan alam yang asri Bukit Menoreh. Sementara di barat diapit Gunung Sumbing dan Sundoro. Sedangkan di timur tampak kemegahan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Istimewanya lagi, Para tamu dapat melihat dengan jelas keindahan Candi Borobuduryang dibangun di abad ke-8, menjadi pengalaman yang sulit untuk didapatkan di tempat lain.

Kamu bisa menyusuri desa-desa yang kini disebut desa wisata di sekitar hotel, seperti desa Tuksongo, Tanjungsari dan Karanganyar. Semua memberi pengalaman baru karena di setiapnya punya warna yang berbeda.

BACA JUGA: Tiga Tempat Wajib Kunjung di Kawasan Wisata Ciwidey 

Makan Malam  Nan Elegan

Selain dikelilingi dengan pemandangan yang indah, Amanjiwo juga menawarkan pengalaman bersantap pribadi yang autentik. Berbagai jenis hidangan khas jawa dan pilihan makanan internasioal tersedia untuk setiap tamu

Aneka jenis makanan itu merentang seperti tiga makanan khas Magelang, yakni nasi goreng mie, bebek lombok ijo, dan ikan matah. Di luar itu, ada urap mentah bernama Terancam yang juga tak kalah mengundang selera.

(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Selain bisa memilih makanan sendiri, penyajian makanan juga ada yang ala nasi campur. Semuanya mendapat porsi kecil untuk nasi, sayuran, lauk dan lainnya. Sama seperti saat makan bersama keluarga, semua saling berbagi.

(Foto: Instagram.com/amanjiwo)

Suasana khas Jawa mengental ketika para pemain gamelan masih memainkan denting musiknya sembari kau menikmati makan.  Hal ini bakal membawamu seakan menjelajah ke dimensi lain.

Sunyi, bersama orang asing yang menjadi keluarga baru, dan atmosfer khas Jawa yang tidak pernah kamu rasakan sebelumnya membuat Amanjiwo layak di sebut sebagai Istana ketenangan Jiwa.(Sbg/Rig)

Comments