Kondom Multi rasa
(Foto: Pixabay.com)

Sabigaju.com – Untuk kamu yang sudah menikah, kamu mungkin akan berpikir untuk mengatur jumlah anak yang diinginkan. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan kondom. Apakah kamu pernah mendengar kondom multi rasa?

Ternyata benar kondom multi rasa, seperti rasa apel, coklat, mangga, dsb. Varian rasa pada kondom ini dapat meningkatkan gairah seksual terutama pada saat melakukan oral seks.

Apakah kondom multi rasa aman digunakan untuk berhubungan intim dengan pasangan? Berikut ini adalah pertimbangan tentang apakah kondom multi rasa aman untuk digunakan atau tidak.

BACA JUGA: Berani Coba Gaya Bercinta Ala Superhero Berikut Ini?

Bahan Dasar Kondom Rasa

Ternyata bahan dasar setiap kondom berbeda-beda, seperti dari lateks (getah karet), kulit domba, campuran karet dan plastik, dan karet sintetis. Kondom standar tidak memiliki rasa dan berbau.

Penambahan pelumas yang mengandung rasa buatan ini sebenarnya aman digunakan karena sudah memiliki standar SNI.

BACA JUGA: Gaya Kocok Mentega Bikin Pasutri Makin Asyik Bercinta

Ketentuan Khusus Kondom Rasa

Menggunakan kondom rasa ternyata aman terutama untuk seks oral. Apakah menggunakan kondom rasa aman digunakan saat penetrasi di vagina? Kamu diwajibkan untuk mengikuti petunjuk pemakaian pada kondom tersebut.

Rasa yang terdapat pada kondom ini berasa dari gula buatan gliserin yang terkandung dalam pelumasnya. Gliserin akan merusak keseimbangan pH vagina sehingga meningkatkan risiko wanita terkena infeksi jamur vagina dan infeksi saluran kencing.

Cara Memilih Kondom yang Aman

Apabila kamu ingin menggunakan kondom multi rasa lebih baik kamu memeriksa dari apa kebutuhanmu. Hal yang paling penting adalah mengikuti petunjuk pemakaiannya.

Kondom yang berbahan dasar lateks tanpa rasa adalah jenis kondom yang paling efektif untuk mencegah kehamilan dan penyakit kelamin dari setiap jenis aktivitas seksual.

Ternyata kondom ini hanya bisa digunakan dengan pelumas berbahan dasar air. Kondom yang berbahan dasar minyak atau petroleum jelly dapat menyebabkan karetnya menipis, haus, dan sobek.

BACA JUGA: Dampak Bercinta Terlalu Menggebu Terhadap Pasangan

Efek samping menggunakan kondom jenis ini adalah gatal, sensasi terbakar, atau timbul ruam kemerahan di kulit sekitar kelamin.

Apabila Anda memiliki alergi pada lateks, disarankan untuk menggunakan kondom poliuretan.

Kondom ini berbahas dasar plastik sintetis, tidak berwarna, dan tidak berbau. Kekurangannya adalah kurang elastis dibandingkan kondom berbahan dasar lateks.

Kamu sendiri tertarik untuk mencoba kondom multi rasa? (Sbg/Vania)

Comments