Stars and Rabbit
Setiap kali manggung, Stars and Rabbit selalu mempersiapkan komposisi musik yang syahdu dan mendayu.(Foto: Instagram _starsandrabbit)

Sabigaju.com – Stars and Rabbit merupakan salah satu band yang sukses menggerakkan skena musik independen Indonesia di era milenial. Di awal kariernya pada 2011 silam, duo folk asal Yogyakarta ini telah meluncurkan sebuah lagu berjudul Like it Here.

Berbagai karya ciptaan duo Stars and Rabbit yang digawangi Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) sangat populer di kalangan remaja ibu kota dan juga kota-kota besar lain di Indonesia.

Memang, setiap kali manggung, duo ini selalu mempersiapkan komposisi musik yang syahdu dan mendayu.

Tak pernah tampil setengah-setengah, Elda dan Adi bahkan selalu menggunakan riasan wajah agar penampilan mereka terasa bak di negeri khayal.

Mungkin lantaran itulah duo ini kerap menyebut genre musik mereka imaginary pop. Hal itu bisa jadi lantaran banyak orang yang mendengar lagu-lagu bakal  terbawa imajinasi masing-masing dengan sensasi perasaan yang berbeda-beda.

Bahkan ada lho yang merasa melayang di udara, sampai merasa tengah berlari-lari di lapangan yang luas.

BACA JUGA: Joko in Berlin, Unit Indie Keren yang Karyanya Supercathcy

Makna Stars and Rabbit

Awalnya Elda dan Adi tidak pernah memikirkan satu nama. Sampai akhirnya muncullah nama Stars and Rabbit

(Foto: Instagram _starsandrabbit)

Nama Stars and Rabbit sendiri sebenarnya pun tidak memiliki satu arti khusus. Nama yang diambil dari akun Twitter Elda tersebut itu  dipilih karena dirasa lucu, akhirnya dipakailah nama tersebut sampai sekarang.

BACA JUGA: Senandung Senda Gurau Para Bidadari Daramuda Project

Musik yang Syhhdu

Duo asal Yogyakarta ini merilis album digital penuh perdananya bertajuk Constellation serta merilis fisiknya berbentuk CD pada Juni 2015. Lamanya waktu perilisan album sejak mereka hadir di kancah musik tanah air bukan tanpa alasan.

Selain di samping masih ada banyak hal yang harus dirampungkan, rupanya mereka nggak mau pengerjaan album yang terburu-buru. Hasilnya, album Constellation bikin para penggemar mereka puas banget! Good job!

(Foto: Instagram _starsandrabbit)

Semua lirik lagu Stars and Rabbit ditulis oleh Elda dan diangkat dari berbagai cerita nyata.

Esensi album  Stars and Rabbit sini sendiri seakan tak bisa dilepaskan dari keadaan sekitar yang tenang, syahdu, dan hangat.

Mereka seakan mengajak masyarakat memperkuat panca indera dan mulai merasakan segala hal yang terjadi di sekeliling.

Meski sederhana tapi album ini sangat patut untuk diperhitungkan.Apalagi suara vokal Elda yang apik mengiringi irama musik dari duo akustik ini. Bahkan, single yang berjudul ‘The House’ menjadi soundtrack dalam film hollywood berjudul Wander.

BACA JUGA: Sensasi Irama Relaksasi yang Menggemaskan Ala Fourtwnty

(Foto: Instagram _starsandrabbit)

Keunikan lain dari album ini adalah proses Mastering yang dilakukan oleh oleh John Davis, Metropolis studios London yang sudah menangani artis-artis seperti Lana del rey, Led zeppelin, blur dll.

Hal ini berawal dari mencari nama-nama master engineering dari band-band favorit mereka, dan dengan memanfaatkan email, ternyata John Davis sendiri sangat tertarik dengan album constellation.

Hal ini menumbuhkan rasa optimis bahwa album Stars and Rabbit ini bisa dipasarkan di luar Indonesia.

BACA JUGA: Alunan Meneduhkan Hingga Balada Perlawanan ala Sisir Tanah 

Vokal Kece nan Ciamik

Suara vokalis Stars and Rabbit ini memang sunguuh-sungguh magis. Ditambah lagi pembawaan personalnya yang hangat dan humoris, membuat penampilan mereka tidak hanya memukau secara musikalitas, tapi juga jadi lebih terasa lebih intim.

Satu hal yang pasti kala kita Menyimak Elda perform di Stars and Rabbit sungguh berbeda sekali dengan ketika dia masih bergabung dengan band yang mebesarkannya, Evo.

(Foto: Instagram _starsandrabbit)

Di Stars and Rabbit, Elda jauh lebih hidup. Ia terlihat begitu lepas. Sangat berbeda ketika dia di Evo. Mungkin ketika di Evo dia masih sungkan dengan personil lain yang jauh lebih senior, atau mungkin musik yang dimainkan di Evo kurang Elda banget.

Sementara di Stars and Rabbit, dia terlihat benar-benar nge-blend dengan musiknya. Suaranya terlihat sangat manis untuk musik yang easy listening dan variatif seperti Stars and Rabbit.

Ditambah lagi dengan lirik berbahasa inggris yang imut dan imajinatif. Perfect banget pokoknya. (Sbg/Rig)

Comments