Sabigaju.com – Kota Moscow yang berada di Negara Rusia saat ini menjadi salah satu kota tujuan wisata yang cukup populer di dunia.Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke kota megapolitan yang dihuni lebih dari 12 juta penduduk ini.

Sepanjang tahun, di Kota Moscow banyak sekali rombongan wisatawan, khususnya mereka yang berasal dari Asia dan Tiongkok.

Sebagai kota ikonik di benua Eropa dengan peninggalan tak ternilai, mengunjungi Moskow harus kamu lakukan sebagai pengalaman tak ternilai dalam hidup.

Dan berikut sederet alasan rekomendasi Albatrostrip  yang bisa kamu jadikan pertimbangan untuk mengunjungi Kota Moscow di Rusia

BACA JUGA: Amazing! Sederet Perpustakaan Megah dan Stylish di Moskow 

1. Eksplorasi Sejarah dan Kesenian Rusia

Moscow adalah surga bagi anda yang menyukai sejarah dan kesenian karena mereka memiliki begitu banyak pilihan museum dan galeri-galeri seni.

Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi di Moscow diantaranya adalah The State Tretyakov Gallery.

Galeri Seni di Moscow
(Foto: Instagram.com/tretyakov_gallery)

Di tempat ini kamu berkesempatan untuk melihat Masterpieces of Russian Art sejak abad ke 11 hingga abad ke 20.

Sementara itu, bagi anda yang menyukai seni lukis, anda dapat mengunjungi Pushkin State Museum of Fine Arts untuk melihat karya-karya seni masterpiece dari pelukis-pelukis ternama dunia, seperti Rembrant, Botticelli, Van Gogh, dan Picasso.

Kota Moscow
(Foto: pushkinmuseum.art)

Bagi anda yang menyukai karya seni modern, anda bisa mengunjungi the Moscow Museum of Modern Art, dimana museum ini berfokus pada kesenian Rusia dan asing dari abad 20 hingga abad 21.

Beberapa karya yang bisa kamu jumpai di sini adalah karya para master grafis Fernand Léger, Joan Miró dan Giorgio De Chirico termasuk karya seni dari Salvador Dali.

2. Refreshing di Taman-Taman Kota Moscow

Moscow telah dikenal sebagai kota yang memiliki banyak taman kota yang merupakan kebanggaan warga Moscow.

Hal inilah yang  membuat kota Moscow menjadi terlihat asri dan indah, serta menjadi tempat yang menyenangkan

Kota Moscow
(Foto: Instagram.com/anna2011super)

Kamu bisa melakukan berbagai aktifitas mulai dari sekedar jalan-jalan, olah raga, main games, bertemu teman di kafe atau restoran hingga menonton konser atau sekedar untuk istirahat.

Gorky Park misalnya, taman terkenal ini sering menjadi tempat penyelenggaraan festival musik dan kesenian.

Kota Moscow
(Instagram.com/parksokolniki)

Selain Gorky Park, terdapat Sokolniki Park yang terkenal sebagai salah satu taman tertua di Moscow yang menyediakan berbagai macam fasilitas olah raga, dan Zaryadye Park yang cocok untuk menikmati keindahan pemandangan sungai Moscow dan Kremlin.

BACA JUGA: Melongok Stasiun Metro yang Indahnya Bak Istana di Moscow

3.  Metro Railways Terindah dan Tersibuk di Dunia

Kota Moscow memiliki sistem transportasi metro railways tertua dan terindah di dunia. Setiap stasiun metro memiliki tema yang berbeda-beda,yang terefleksikan di dalam interior stasiun metro.

(Foto: Instagram.com/srengenheiro)

Berada di dalam stasiun-stasiun metro Moscow  dijamin  bkal membuatmu betah berlama-lama sob.  Soalnyakamu bakal merasakan pengalaman seperti berada di dalam istana ataupun di galeri museum.

Kamu juga bisa menikmati performa musisi-musisi dalam menunjukan kemahirannya yang menghibur dalam bermain musik di beberapa stasiun Metro.

4. Surga Kuliner

Rusia memiliki berbagai macam variasi makanan dengan cita rasa yang unik seperti kombinasi antara masakan Eropa dan Asia.

Dan moskow adalah surga kuliner buat kamu  pecinta makanan unik tersebut  Di Kota ini kamu bisa menikmati  beberapa kuliner khas Rusia  yah gaes.

(Foto: Instagram.com/feastingathome)

Sup Borscht, yang terbuat dari buah bit dan kubis merah yang biasa disajikan bersama daging, keju dan roti. Makanan ini memiliki cita rasa gurih dan sedikit manis ini sangat populer di Eropa Timur.

Atau kamu bisa juga mencoba Blini, yaitu sejenis panekuk yang terbuat dari adonan tepung gandum, susu dan ragi.

Makanan Khas Rusia

(Foto: Instagram.com/elena_photofood)

Blini sendiri biasanya disajikan bersama topping kaviar atau buah-buahan, coklat, madu dan lain-lainnya dengan cita rasa gurih dan manis. Yang membedakan antara panekuk Rusia dengan panekuk dari negara lain adalah panekuk Rusia berbentuk tipis mirip crepes.

Nah yang nggak boleh ketinggalan kamu harus menjajal gurihnya Shashlik, yaitu merupakan sate daging sapi atau kambing khas Rusia.

Makanan Khas Rusia
(Foto: Instagram.com/dominikasuchanova)

Sate ini mirip banget dengan  cita rasa seperti masakan Turki ataupun Asia Tengah.  Dan yang membedakan dengan sate di Indonesia adalah daging sapi atau domba ditusuk dengan alat tusuk besi dan disajikan bersama paprika merah dan kuning.

BACA JUGA: Berencana Berlibur ke Rusia? Meriahnya Deretan Festival di Rusia ini

5. Moscow Never Sleep!

Moscow Never Sleep gaes! Pada malam hari getaran kota Moscow terasa begitu hidup dan gemerlap. Moscow sering dilihat sebagai the capital party of Russia.

Di kota Moscow kamu bisa menikmati begitu banyak hiburan malam, mulai dari pertunjukan konser dengan artis-artis lokal dan mancanegara, pertunjukan jazz, dan hingar bingarnya bar dan club dari senja hingga pagi.

Clubing di Moscow
(Foto: Instagram.com/gazgolderclub)

Dan kamu kudu mengeksplorasi keunikan berbagai bar atau club di Moscow dengan mengunjungi kawasan Krasny Oktyabr, yang memiliki suasana berbeda antara satu dengan lainnya. (Sbg/Mhr/Rig)

Comments