Menggunakan Smartphone
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – mengupdate status ataupun memposting foto terkini di Media sosial kini menjadi alasan keren dan  kebiasaan yang telah merasuk dalam segi kehidupan manusia.

Sering kali muncul anggapan bahwa kalau kamu nggak update status atau posting foto terkini, kamu bakal dianggap kurang update dan anggapan lainnya.

Tapi tahukah kamu? Ternyata tak semua orang bisa menggunakan waktunya untuk memperbarui media sosial. Ada golongan yang memilih untuk tidak berkutat dengan hiruk pikuk media sosial.

Berikut 5 alasan keren mengapa orang tak jarang posting di medsos ini bakal sentuh hatimu:

BACA JUGA: Gunakan Fitur TFA untuk Lindungi Medsos dari Ulah Jahil

1. Tanda Bahagia

Meski terkesan jarang memposting fotoa taupun status pencapaian di medsos , bukan berarti mereka tak punya prestasi atau kebahagiaan yang bisa dibagi.

Di balik heningnya lini masa mereka, sebenarnya mereka punya kehidupan yang lebih sukses dan bahagia daripada mereka yang berisik di media sosial.

Bagi mereka, segala pencapaian cukup dibagi pada orang-orang terdekat. Momen yang membahagiakan pun tak melulu harus diposting di lini masa mereka.

2. Menghindari Pencitraan

Alasan keren seseorang cowok jarang update foto atau status di medsoso adalah karena mereka pengen jauh dari pencitraan atau mencari jumlah like semata. Mereka ingin menikmati momen yang ada.

Mereka lebih fokus ke kehidupan nyata yang saat ini sedang dialami.dan lebih suka menghabiskan setiap momentmu bareng sahabat, keluarga, atau sekedar ngobrol sederhana bareng orangtua.

Karena tahu realita saat ini, seorang akan disibukkan dengan aktivitas di media sosialnya bakal jarang merasakan sekedar mengobrol bersama orang terdekatnya.

BACA JUGA: Lakukan Kebaikan! Bukan Pamer Kebaikan

3. Tahu Batasan Personal dan publik

Alasan keren yang bikin cowok jarang posting status atau foto di medsos lantaran mereka semakin tahu mana batasan personal dan mana batasan publik.

Mereka tahu mana moment yang harus kamu nikmati sendiri bareng keluarga dan mana sesuatu yang bisa kamu bagikan ke orang lain.

Yup, semakin dewasa kamu akan lebih berpikir “bermanfaat nggak sih jika aku update story ini itu”, kamu akan lebih berpikir dewasa dan tahu mana setiap batasannya.

4. Tahu waktu itu Amat Berharga

Alasan keren selanjutnya yaitu kamu disibukkan dengan berbagai macam aktivitas berharga seperti kuliah, kerja, dan lainnya. Sehingga waktumu terlalu berharga jika kau buat hanya untuk membuat story dan update media sosial di lini masa.

Semakin dewasa seseorang cenderung lebi memilih menjadi silent rider di media sosial daripada menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA: Tak Saling Follow di Medsos dengan Pasangan, Bisa?

5. Insecure dengan Privasi

Alasan Keren dan masuk akal lain seorang cowok jarang update status atau posting foto di medsos adalah lantaran mereka tidak terlalu suka mengumbar-umbar privasi dan blak-blakan pada orang yang tak sepenuhnya dikenal di dunia maya.

Mereka menjaga privasi dan tahu bahwa sembarangan mengunggah foto di segala tempat. bisa membahayakan diri mereka sendiri. Yup sembarangan mengupload foto memang bisa disalah gunakan oleh hacker atau orang tidak bertanggung jawab lainnya untuk berbuat kejahatan.

Kamu punya alasan keren mengapa jarang update status ataupun mengunggah foto di Media sosial? (Sbg/Rig)

Comments