Cocok untuk Pria
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Masih banyak yang bertanya apakah yoga cocok untuk cowok dikehidupan saat ini? Sebab Pada umumnya, kelas-kelas yoga yang tersedia di berbagai pusat olahraga dihadiri oleh wanita.

Alasan lain yang tak kalah keliru adalah Yoga dianggap sebagai olahraga yang ringan dan lembut sehingga lebih cocok untuk wanita. Padahal yoga bisa lebih dari itu. Ada berbagai gaya yoga mulai dari yang sederhana hingga yang memompa keringat sekaligus jantung.

Jadi yoga bukan olahraga khusus wanita saja. Yoga adalah salah satu olahraga yang cocok untuk cowok di kehidupan ini. Yuk kita simak ulasannya yah.

BACA JUGA: Namaste! Ini Akun Yoga di Instagram Yang Wajib Kalian Follow! 

Bukan Cuma Soal Fisik, tapi Juga Kesehatan Mental

Menurut penggiat  yoga  profesional, Eddie Hall, setiap gerakan yoga mengandalkan tarikan napas yang sesuai.

Cara bernapas ini bisa diterapkan dengan kegiatan sehari-hari kita, misal saat mengangkat benda berat. Bergerak dengan bantuan napas akan meningkatkan kontraksi otot yang lebih panjang.

Berlatih dengan pernapasan yang baik, mengajarkan kita untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi yang tidak nyaman di kehidupan sehari-hari kita. Keahlian bernapas yang baik bisa menjauhkan kita dari mind set negatif.

BACA JUGA: Yoga Bikin Gairah Bercinta Pria Jadi Lebih Dahsyat

Meningkatkan Body Awareness

Yoga bisa meningkatkan body awareness, mereduksi stres, mengurangi ketegangan otot, peradangan, mempertajam konsentrasi dan fokus, menenangkan dan memusatkan sistem saraf.

Yoga juga bisa memperbaiki mood dan perilaku para siswa Sekolah Menengah. Bahkan yoga bisa mengembangkan perilaku baik di tempat kerja.

Tuh,  bukti yoga cocok untuk cowok.

Relaksasi Fisiologis

Hasil  studi yang dilakukan oleh Benson-Henry Institute,  menyebutkan, yoga bisa menimbulkan relaksasi fisiologis yang mendalam. Artinya, ada ketenangan dan relaksasi pada tingkat neurologis.

Nah, relaksasi yang mendalam seperti ini bahkan tidak bisa didapatkan dari bersenang-senang dengan teman atau keluarga.

BACA JUGA: Lagi Ngehits Nih! Berani Jajal Motor Yoga?

Ketika tertawa, tubuh dan otak terangsang. Adrenalin terpompa ke otak, jantung dan otot. Rekreasi lain seperti olahraga, berbelanja bisa memicu ketegangan biokimiawi.

Nah  ketiga hal tadi pastinya bisa menjadi penegas kalau yoga cocok untuk cowok. Dengan melakukan yoga, pikiran dan tubuh dilatih, relaksasi pada tingkat saraf dan sel bisa didapatkan.

Sejauh itu ternyata ya yoga bermanfaat bagi tubuh dan pikiran kita. Jadi, enggak ada salahnya dicoba nih, sob!  Ingat yah, olahraga yoga cocok untuk cowok.  (Sbg/Dinda)

Comments