Asmara kandas di tengah pandemi corona
(Sumber: talkspace.com)

Sabigaju.com – Di saat pandemi Corona seperti sekarang ini, mengalami asmara kandas  terasa lebih menyiksa dan menyakitkan.

Meskipun sebenarnya kita bisa bercerita pada keluarga atau teman melalui telepon atau video call, namun hal itu tidak cukup bisa menggantikan kehadiran mereka dengan bertatapan secara langsung.

Sebenarnya apa sih yang menjadi alasan yang membuat asmara kandas saat pandemi ini? Berikut ulasannya:

BACA JUGA: Merawat Cinta Biar Nggak Ambyar Saat Pandemi COVID-19

1. Sudah Ada Masalah sebelumnya

Bisa jadi sebelum pandemi melanda, kamu dan pasangan sebenarnya memang sudah punya masalah, tapi belum sampai asmara kandas

Nah, ketika masa karantina muncul atau diberlakukan, kamu dan pasangan jadi semakin punya alasan kuat untuk putus.

Apalagi setelah tak bertemu dengannya selama beberapa waktu, kamu makin merasa kuat untuk meninggalkannya.

2. Beda Pendapat Soal Cara Terbaik Menangani Corona

Hingga kini, belum ada seorang pun yang tahu bagaimana cara mengatasi virus corona. Itulah mengapa banyak silang pendapat tentang bagaimana penanganannya.

Kamu dan Pasangan punya pandangan yag soal penangan virus corona. Atau salah satu di antara kalian cenderung meremehkan virus yang satu ini. Akhirnya malah membuat hubungan asmara kandas.

BACA JUGA: Ini Bedanya Selingkuh Versi Pria dan Wanita 

3. ketahuan Selingkuh

Saat masa karantina, sepertinya akan lebih mudah bagi kamu untuk berselingkuh, apalagi jika tak perlu sering-sering ketemu pasangan. Tapi karena kamu menganggap mudah, akhirnya kamu lupa untuk berhati-hati dan bisa saja perselingkuhan tersebut diketahui pasangan.

Kalau sudah begini, siap-siap deh asmara kandas dan mendengar kata putus darinya, ya, sob.

4. Tak Lagi Suka Lantaran Tidak Cocok

Physical distancing dan social distancing membuat banyak orang yang kini arus berjauhan ataupun menunda waktu untuk bertemu.

Banyak insan yang kala berjauhan dengan pasangannya ternyata membuat seseorang  sadar  tak sepenuhnya cinta pada pasangan. Meski mereka telah berusaha untuk mendekatkan diri dengan cara video call, saling berkirim makanan

Lama kelamaan berada dalam situasi ini, kamu mulai menyadari kalau dia yang selama ini menjadi pasanganmu ternyata tidak cocok menemanimu di saat-saat krisis seperti ini.

Kamu merasa dia tidak cukup menguatkan atau ada hal remeh-temeh lainnya yang akhirnya mulai terlihat sekaligus menunjukkan dia tidak cocok denganmu. Dan selanjutnya asmara kandas jadi penutup cerita cinta.

BACA JUGA: Cara Self Love untuk Mengapresiasi Diri Sendiri

Kedepankan Self Care

Menurut psikolog klinis asal Amerika Serikat, Dr. Carla Marie Manly, mompen asmara kandas di saat pandemi Corona seperti sekarang ini, tidak terlalu membuat trauma ketika hidup kita disibukkan dengan berbagai kegiatan dan aktivitas. Tetapi pasalnya, hal ini tidak berlangsung ketika kita sedang dalam masa karantina.

“Kendala pandemi virus Corona telah membuat banyak orang merasa terkurung, terputus dengan kerabat dan terjebak di tempatnya masing-masing,” jelas Dr. Carla.

Dr. Carla juga menegaskan pentingnya melakukan self-care setelah mengalami putus cinta, terlebih lagi di masa karantina seperti ini. Ia menyarankan untuk melakukan yoga, meditasi, membaca buku atau melakukan hal apapun yang membuat diri lebih bahagia.

“Coba tulis cerita tentang dirimu pada sebuah jurnal. Tuangkan semua hal yang kamu rasakan dan jadikan jurnal itu sebagai tempat aman dirimu dalam mencurahkan perasaan,” demikian tutupnya. (Sbg/Rig)

Comments