Aktivitas Seks
(Sumber Foto: medicalnewstoday.com)

Sabigaju.com – Aktivitas seks merupakan salah satu hal penting dalam keharmonisan pasangan suami istri. Tanpanya aktivitas sex bisa jadi kehidupan rumah tangga hancur.

Lantas apakah aktivitas seks dapat membuat rumah tangga hancur lebur? Bisa!

Nah, simak ulasan berikut mengenai hal  yang berkaitan dengan aktivitas seks yang ternyata dapat membuat rumah tangga hancur.

Memegang Kendali dalam Frekuensi Seks

Dalam sebuah studi yang dipublikasikan laman Psychology Today disebutkan bahwa, rata-rata pasangan suami istri berhubungan seks sebanyak tujuh kali dalam sebulan. Tetapi, tidak ada formula khusus dalam frekuensi bercinta yang diharuskan untuk membuat pernikahan bahagia.

Nah,  ada hal yang perlu digarisbawahi di sini yakni seberapa besar peran pasangan dalam mengontrol kehidupan seks di pernikahan

Jika hanya salah satu pasangan yang memegang kendali terhadap frekuensi seks di pernikahan, ini bisa memicu kemarahan dan rasa tidak puas dalam sebuah hubungan.

BACA JUGA: Begini Cara Buat Pasangan Sibuk Menjaga Kebersamaan dan Keintiman 

Minim Bercinta

Studi lain  menemukan, 15 persen pasangan suami istri tidak bercinta selama enam bulan hingga satu tahun lamanya.

Dalam kasus ini, aktivitas seks yang minim menandakan pernikahan yang sudah retak. Biasanya, pasangan suami istri tak ada lagi rasa sayang, keintiman, dan rasa percaya.

Minimnya aktivitas seksual juga dapat menjadi indikator masalah yang lebih dalam dalam hubungan seperti kurangnya kepercayaan, keintiman, dendam, kemarahan. Satu atau kedua orang mungkin menderita depresi.

Dalam beberapa kasus, ini bisa menjadi indikasi bahwa pernikahan telah mati dan pasangan telah memutuskan untuk tetap bersama karena alasan lain seperti uang, anak-anak atau asuransi kesehatan.

Yup minimnya aktivitas seks bisa membuat rumah tangga hancur

BACA JUGA: Teknik Foreplay yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Berhubungan Intim 

Menunda Hubungan Seks

Pasangan yang menunda melakukan aktivitas seks karena rasa lelah atau terlalu sibuk, membuat konflik dalam pernikahan.

Hal ini membuat keintiman menurun. Coba untuk merencanakan malam kencan secara rutin untuk tetap memperkuat ikatan pernikahan.

BACA JUGA: Karezza, Teknik Bercinta Tanpa Nafsu Belaka 

Memendam Rasa Tidak Puas

Banyak orang yang diam-diam memendam perasaan tidak puas alias tidak menikmati seks dengan pasangan mereka lagi. Hal ini seharusnya dapat diminimalisir agar tidak berlarut-larut.

Kepuasan seksual, gaya bercinta, fantasi dan imajinasi bercinta sebenarnya bisa dibicarakan dengan komunikasi yang tepat. Memendam hal tersebut, serta ketidakpuasan di ranjang bisa memicu masalah lain dalam pernikahan.

Ketidakpuasan saat melakukan aktivitas seksual  jika didiamkan bisa bikin rumah tangga hancur. (Sbg/Rig)

Comments