Aktivitas Liburan
(Foto: Unsplash)

Sabigaju.com – Bagi banyak orang, pernikahan adalah sesuatu yang begitu didambakan dan bisa membuat perasaan begitu berbahagia Namun pada kenyataannya, menurut sebuah survei terbaru ada hal yang dianggap lebih membahagiakan dibanding pernikahan.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Booking.com,terungkap bahwa aktivitas liburan ternyata jauh lebih membahagiakan dibanding peristiwa penting lainnya dalam hidup seperti pernikahan atau memiliki anak.

Penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa orang-orang kini sangat menghargai liburan sehingga hal ini bisa menduduki peringkat teratas tentang hal-hal yang membuat mereka paling bahagia dalam hidup.

BACA JUGA: Inilah Durasi Waktu Liburan yang Paling Ideal 

Merencanakan Liburan Lebih Penting Ketimbang Merencanakan Pernikahan

Sekitar 49 persen responden mengatakan bahwa mereka merasa lebih bahagia saat merencanakan aktivitas liburan dibanding merencanakan pernikahan.

Hampir dari setengah orang yang diwawancara mengungkapkan bahwa perasaan bahagia saat kencan dengan pasangan tak membuat mereka bahagia.

Aktivitas liburan
(Foto: Pexels)

Sekitar 45 persen menyatakan bahwa bertunangan dengan kekasih ternyata tak memberi mereka banyak dorongan emosional positif seperti sat liburan.

Tak cuma itu, penelitian ternyata menyebutkan bahwa 29 persen responden mengungkapkan, pergi traveling jauh lebih membahagiakan dibanding punya anak.

Mengutip Brightside, berikut beberapa alasannya.

Traveling Gives you an Immediate Happiness Boost

Aktivitas Liburan
(Foto Pexel)

Dalam Penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara kepada 17 ribu orang di 17 ribu negara. Responden mengonfirmasi bahwa sangat sedikit hal yang bisa menggantikan bahagianya pergi melakukan berbagai aktivitas  liburan.

Penelitian juga mengungkapkan bahwa 77 persen mengatakan bahwa mereka memesan liburan ketika mereka perlu mencerahkan suasana hati.

BACA JUGA: Liburan di Pantai Pilihan Tepat untuk Sehatkan Fisik dan Mental

Buying Things Can’t Provide you With That Much Joy

Dalam studi tersebut juga  menyebut bahwa manusia saat ini ternyata lebih menghargai punya pengalaman baru dibanding punya materi baru atau barang baru.

Tanpa Ponsel
(Foto: Unsplash)

Sekitar 70 persen responden mengatakan bahwa pergi liburan bisa memberi mereka kepuasan dalam tingkat tinggi jauh dibandingkan kebahagiaan yang mereka dapat dari membeli barang.

Sekitar 56 persen responden lebih memilih untuk berlibur dibanding membeli pakaian atau gadget baru. Sedangkan 48 persen lainnya menunda perbaikan rumah demi bisa liburan ke tempat-tempat baru.

Even Planning a Vacation Improves Our Emotional Well-Being

Sekitar 72 persen responden mengaku, merencanakan liburan bisa membuat mereka lebih bahagia.

Sekitar 80 persen lainnya merasa lebih bersemangat ketika hanya melihat peta dan memilih tempat yang bakal disambangi.

Aktivitas Liburan
(Foto: Pexels)

BACA JUGA: Gaya Liburan Manusia Terkaya di Bumi yang Bikin Geleng Kepala

Namun tak ada yang bisa mengalahkan perasaan bahagia saat membayangkan akan pergi belanja untuk aktivitas liburan.

Lebih dari separuh responden mengklaim bahwa mereka membeli pakaian untuk liburan adalah salah satu hal yang paling menyenangkan.

Nah, buat kamu yang single, lebih bahagia dengan yang mana,pilih merencanakan aktivitas liburan atau merencanakan pernikahan? (Sbg/Rig)

Comments