Sabigaju.com – Aksesoris sepeda sepertinya masih dipandang sebelah mata meski tren bersepeda kian meningkat.. Padahal, kelengkapan itu sangat penting guna memastikan keselamatan bersepeda.

Selain untuk keamanan dan kenyamanan, aksesoris sepeda juga bisa mendongkrak penampilanmu saat ngegowes lho gaes..

Nah, berikut beberapa aksesoris sepeda yang wajib nih kkamu gunakan saat menggowes.

BACA JUGA: Sepeda Tanpa Rantai, Nggak Ribet Plus Keren Pol 

1. Helm

Ini adalah aksesoris sepeda yang utama. Jangan pernah bersepeda tanpa helm, apalagi kalau jarak yang kamu tempuh cukup jauh. Sebab helm akan menjaga kepalamu jika terjadi benturan.

Aksesori pendukung bersepeda
(Foto: Instagram.com/explorethousand)

Selain itu helm juga bisa membuat penampilanmu menjadi lebih sporty dengan desain dan warnanya yang kini semakin variatif. Oya, harga helm sepeda juga kini cukup terjangkau. Jadi gak ada alasan gak memakai helm saat gowes, ya.

Biar tambah keren kelm model retro bisa jadi pilihan.

2. Sarung Tangan

Aksesori satu ini juga penting kamu gunakan. Sebab, selain bisa menghindari paparan sinar matahari, sarung tangan juga akan menambah kenyamanan gowes.

Aksesori Pendukung
foto: Instagram.com/avelio_brand’)

Pilihlah sarung tangan yang dilapisi gel. Ini akan membuat sarung tangan lebih nyaman dan adem saat digunakan. Harga sarung tangan dengan gel bervariatif dan terjangkau kok gaes.

Sarung tangan sepeda juga akan menjaga bagian tangan kamu saat terjadi dari sepeda. Ya, enggak lecet-lecet banget di bagian itu.

3. Kaca Mata pelindung

Aksesoris sepeda  ini juga terbilang penting untuk melindungimu dari silau dan debu. Kalau kamu anak MTB alias sepeda gunung, kacamata bisa melindungi matamu dari ranting-ranting pohon.

Aksesori pendukung bersepeda kacamata pelindung
Foto: Instagram.com/rodalinkindonesia)

Desain kacamata sepeda juga sudah sangat beragam. Bahkan sekarang ada lho gaeskacamata yang juga berfungsi sebagai kamera perekam. Keren, kan!

BACA JUGA:  Pilihan Sepeda Gunung Lokal Buat Para Cowok Petualang

4. Botol Minum

Menggowes sepeda merupakan pastinya melelahkan. Apalagi di hari yang panas. Nah, di saat ini, tubuh akan membutuhkan air.

foto: Instagram.com/spinwarriors)

Ketimbang kamu singgah di mini market atau warung terdekat untuk membeli air minum, ada baiknya kamu membawanya sendiri. Aksesoris sepeda ini juga penting gaes!

Selain menghemat uang, kamu juga bisa menghemat waktu. Untuk botol minum sendiri, kamu sebaiknya memilih botol dengan bahan aluminium yang kuat dan ringan.

5. Lampu depan dan belakang

Aksesori sepeda ini wajib kamu miliki. Sebab lampu akan membuat kamu melihat dan terlihat lebih jelas oleh pengendara lain.

Aksesori Pendukung
(Foto: Instagram.com/spinwarriors)

Harga dan desain lampu sepeda kini juga sudah variatif banget, sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan budgetmu.

6. Kunci pengaman

Untuk keamanan sepeda kamu, sebaiknya kamu juga membeli aksesoris sepeda berupa kunci pengaman untuk sepeda angin. Itu penting digunakan saat kamu memarkir sepeda.

(Foto: Instagram.com/toko.medi)

 

Biarpun kamu memarkir sepeda di tempat parkir yang dijaga, kamu tetap harus mengunci sepeda dengan rantai dan gambok. Pilih rantai yang tebal dan sulit untuk dipotong.

7. Pompa Ban

Ini adalah aksesori pendukung guna kesiapan dua ban sepeda kamu. Udara ruang atau lantai yang dingin bisa membuat ban sepeda kamu kempis.

Aksesoris sepeda Pompa ban elektrik
(Foto: Instagram,com/delivery.electronic)

Untuk itu, kamu juga butuh pompa ban untuk menemani sepeda kamu. Nah sekarang ada  inovasi baru berupa pompa ban elektrik  berukuran mini yang bisa kamu bawa saat bersepeda

8. Kunci L

Aksesoris sepeda ini cukup penting keberadaannya dan wajib kamu bawa setiap kali menggowes sepeda.

Kunci L
(Foto: Instagram.com/)vanstorepwt)

Sepeda terdiri dari bagian-bagian yang disambungkan, khususnya di bagian kerangka sepeda dengan stang sepeda. Sambungan tersebut bisa saja mengendur karena pemakaian.

BACA JUGA: Harley-Davidson Ramaikan Tren Sepeda Listrik Dunia 

9. Jersey Nyaman

Jangan mengenakan  pakaian berbahan katun waktu naik sepeda. soalnya bakal  menyerap keringat dan baju yang kamu pakai akan berat dan ijadi beban kamu saat menggowes.

Aksesoris sepeda jersey buat ngegowes
Foto: Instagram.com/decathlon.indonesia)

Disarankan pakai jersey sepeda yang dengan bahan yang tidak menyerap keringat.

Begitu juga dengan celana sepeda dengan bahan yang sama. Selain itu, celana sepeda juga punya bantalan di bagain pinggul untuk buat kamu tetap nyaman biarpun lama-lama duduk di atas sepeda.

Ok Itu tadi sederet aksesoris sepeda yang kini wajib deh buat dibawa saat kamu bersepeda. (Sbg/Rig)

Comments