Membeli Mobil
(Foto: Freepik.com)

Sabigaju.com – Jika kamu ingin beli mobil baru ada baiknya untuk memanfaatkan momen jelang akhir tahun seperti saat ini.

Apalagi belakangan ini begitu maraknya iklan ataupun dealer mobil yang memberikan harga promo ataupun diskon besar untuk penjualan mobil .

Nah, ada beberapa alasan mengapa akhir tahun menjadi waktu yang tepat untukmu untuk  beli mobil.

BACA JUGA: Jangan Lupa Servis Mobil Sebelum Libur Nataru 

Harga Kendaraan  Banyak Diskon

Biasanya awal tahun sering dijadikan sebagai momen peluncuran mobil terbaru, harga kendaraan produksi lama jadi turun.

Maklum, orang tentu akan lebih mengincar kendaraan terbaru karena spesifikasinya yang jauh lebih bagus atau sekadar ingin tampil beda dengan orang kebanyakan.

Namun, bagi kamu yang melihat kendaraan dari sisi fungsi dan keuntungan ekonomis, momen akhir tahun bisa menguntungkan ketika beli mobil keluran lama dengan harga yang jauh lebih murah.

BACA JUGA: Mencuci Mobil Usai Terguyur Hujan itu Penting, Jangan Ditunda-Tunda!

Buat Liburan Akhir tahun

Kebutuhan akan kendaraan biasanya meningkat jelang liburan akhir tahun tiba. Dan hal itu pun membuat tingkat penjualan kendaraan meningkat.

Daripada harus menyewa kendaraan ataupun ribet mencari tiket perjalanan untuk liburan atau mudik ke kampung halaman, kenapa tidak memanfaatkan momen menjelang libur akhir tahun ini dengan membeli mobil baru?

Tapi baiknya, kamu jangan pernah membeli kendaraan mepet di hari-hari keagamaan atau libur panjang. Sebab bisa jadi jenis kendaraan yang kamu incar sudah habis terjual atau kendaraan baru dapat diantar ke rumah setelah kamu pulang berlibur.

Bikin Tambah Semangat di Awal Tahun

Setelah bekerja selama setahun penuh, tidak ada salahnya untuk menikmati hasil dari kerja keras yang kamu lakukan selama ini. Salah satunya dengan cara beli mobil yang selama ini kamu idaman.

Siapa tahu kehadiran mobil baru bisa bikin kamu lebih bahagia dan membangkitkan semangat bekerja di tahun depan.

BACA JUGA: Tips Buat Kamu yang Pilih Sewa Mobil untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

Mobil Bekas Bisa Jadi Pilihan

Bila uang yang ada tidak mencukupi untuk beli mobil baru, sementara kebutuhan akan kendaraan mendesak, solusi yang paling memungkinkan adalah membeli kendaraan bekas.

Keuntungan kamu beli mobil bekas di akhir tahun adalah harga yang semakin murah lantaran dua alasan.

Pertama, harga kendaraan bekas turun karena banyak merek mobil baru yang akan diluncurkan dan kebutuhan dealer penjual mobil bekas untuk menggenjot penjualan setinggi-tingginya di musim liburan.

So, apakah jelang  akhir tahun ini kamu bakal beli mobil impianmu? (Sbg/Rig)

Comments