Restoran Ramah Anak
Ilustrasi. (Pixabay)

Sabigaju.com – Kini di Jakarta semakin banyak bermunculan Kid-friendly restoran alias restoran ramah anak yang dirancang dan menyediakan fasilitas agar anak dapat nyaman bersantap maupun puas bermain.

Kali ini, Sabigaju mau kasih rekomendasi beberapa restoran ataupun cafe di Jakarta yang pas untuk Anda kunjungi bersama buah hati di akhir pekan ini.

The Playground, Kemang, Jakarta Selatan

The Playground terletak Jl. Kemang Dalam 3 No 6, Jakarta Selatan. Di tempat ini, balita hingga anak usia 10 tahun bisa puas mencoba beragam aktivitas outdoor seperti flying fox, rollerblade dan bersepeda, bola basket, tenis, maupun permainan air, bisa dilakukan di sini. Meski di luar ruangan, namun suasananya cukup asri karena banyak pepohonan.

The Playground Kemang, Jakarta Selatan (Instagram)

Selagi menunggu si kecil bermain, orangtua dapat menikmati sajian makanan dan minuman di kafe. Anda bisa mencicipi burger, sandwich, pizza, hingga nasi goreng atau mie goreng. The Playground juga menyediakan tempat makan khusus dengan menu pilihan bagi si kecil.

The Playground buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00, dan tutup saat hari raya Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Untuk anak usia di atas 18 bulan, dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp75.000, dan gratis untuk orangtua atau pengasuh.

Harlequin Bistro

Restoran lain di kawasan kemang yang juga mengusung konsep ramah anak adalah Harlequin Bistro yang berada di jalan Kemang 1 No. 10 A-B, Jakarta Selatan.

Di sini terdapat area bermain di dalam dan luar ruangan. Bahkan playground di luar ruangan berukuran cukup besar dan memiliki miniatur berupa perahu pinisi di dalamnya.

Sementara di lantai atas, area mungilnya diisi permainan seperti dart, dan mini billiard yang pastinya bisa digunakan si kecil untuk untuk bermain sepuasnya tanpa batasan waktu. Selain itu, fasilitas lain yang menarik dari Harlequin Bistro yang merupakan tempat menyusui dan shalat untuk para ibu.

Resto Ramah Anak
Keceriaan anak-anak saat bermain di Harlequin Bistro., Kemang, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram harlequinbistrokemang)

Untuk harga makanan di Harlequin Bistro termasuk terjangkau, mengingat fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Dimulai dari Rp 35.000 untuk menu makanan utama, Rp 20.000 untuk makanan penutup, dan Rp 20.000 untuk minuman.

Sambil menunggu anak bermain, Anda bisa mencicip aneka menu Barat dan Asia di sini. Mulai dari Fish & Chips, Pasta, Buttermilk Fried Chcken, Fish Pempek, Oriental Moo Rice hingga Bakmie.

Twin House Coffee & Kitchen, Cipete Jakarta selatan

Tempat makan yang berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 4B, Jakarta Selatan ini mengusung konsep restoran rumahan. Di sini Anda selain bisa bersantap di dalam ruangan, pun dapat bersantap sembari merasakan sensasi piknik di halaman rumput tanpa khawatir dengan asap kendaraan ataupun teriknya sinar matahari karena dipayungi pepohonan rindang.

Resto Ramah Anak
Twin House, Cipete, Jakarta Selatan. (Foto: Instagram twinhouse_cipete)

Anda juga tak perlu repot-repot bawa tikar, karena di sini sudah tersedia beberapa alas warna-warni yang dilengkapi bantal duduk yang nyaman. Halamannya pun cukup luas lho untuk si kecil jika ingin berlarian.

Soal makanan, tempat ini memiliki menu yang wajib dicoba yaitu Dori Salsa Matah. Isinya ikan dori goreng tepung bercampur sambal matah dengan nasi, telur dan bakwan jagung.

Karena tempatnya juga Instagrammable pastikan baterai smartphone Anda full charged untuk berfoto ria bersama buah hati saat berkunjung ke sini.

The Madagaskar, Plaza Senayan

Restoran yang satu ini berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta selatan. Bila Anda mengajak buah hati ke sini, maka Anda dapat menikmati atmosfir suasana hutan dengan aneka hewan, karena interior restoran benar-benar dibuat mirip hutan belantara dengan suara hewan liar yang mendukung suasana.

Suasana di Restoran Madagaskar. (Foto: Instagram

Anda dan buah hati bakal disambut dengan ucapan selamat datang dalam bahasa Afrika oleh para pelayan. Begitu memasuki area restoran, sebuah pohon besar langsung terlihat di hadapan mata.

Ada hewan buatan berbentuk ular besar yang kepalanya dapat bergerak sehingga terkesan hidup. Ular buatan itu yang melilit salah satu dahan pohon tersebut.

Binatang buatan lain yang menghiasi berbagai sudut restoran adalah buaya, aneka macam burung, kupu-kupu, jerapah, gajah, harimau, hingga monyet yang mendominasi lantai dua restoran.

Selain itu, semua langit-langit tertutup dedaunan. Namun, ada satu bagian ditutupi kain hitam dengan lampu-lampu kecil, mengesankan langit penuh bintang.

Untuk menu, Madagaskar punya banyak varian menu Barat seperti salad, sup dan pasta. Sementara untuk si kecil ada pilihan menu khusus seperti ikan dori goreng tepung, nugget dan pasta bolognaise. (Sbg/Rig)

 

Comments